Menengok Cara Tampil Maskulin ala Jamie Dorman

Rekanbola – Bintang Fifthy Shade of Grey, Jamie Dorman menghipnotis banyak mata lewat tampilannya yang memesona. Rambut dan cambang yang tertata rapi merupakan salah satu ciri khas Dorman.

Lewat sebuah wawancara dengan GQ, Dorman mengungkapkan perawatan dan pilihan gaya busana sehari-harinya. Di bagian wajah, Dorman sengaja menumbuhkan rambut di dagu dan pipi bagian belakang.

“Saya tak mengerti mengapa orang disiplin mencukur tiap hari. Saya tidak bisa melakukannya. Saya hanya melakukannya untuk tuntutan pekerjaan dulu,” kata Dorman.

Pria 36 tahun ini baru akan mencukur berewoknya saat ada orang lain yang memintanya untuk merapikan bulu-bulu di wajahnya.

“Biasanya saya akan membiarkannya menjadi liar dan lebih liar, sampai saya diberitahu bahwa saya harus mengurusnya,” ujar Dorman.

Sama seperti cambang, Dorman juga tak terlalu peduli pada perawatan wajahnya. Jika ingat, dia akan mengaplikasikan pelembap. Jika lupa, itu tak akan dilakukannya. Perawatan rutin ke salon juga bukan tipikal Dorman.

Pria yang mengawali kariernya lewat dunia model itu mengaku pernah melakukan facial sekali waktu sepanjang hidupnya. Itu pun karena tak sengaja.

“Saya pernah sekali exfoliate kulit secara tak sengaja. Seseorang memesan perawatan facial waktu saya menjadi model. Itu merupakan satu-satunya facial yang pernah saya lakukan,” ungkap aktor The Fall itu.

Soal gaya busana, Dorman juga tak ambil pusing. Saat datang ke acara penting, Dorman memakai busana keluaran label favoritnya, Boss.

Sehari-hari, jika bingung memilih baju yang dikenakan, dia langsung memutuskan untuk memakai kaus berwarna putih atau biru. Dua pilihan warna klasik itu dianggap cocok dipakai di mana saja dan kapan saja.

Baca Juga:   Kepoin Gaya Citra Kirana Kenakan Hanbok, Udah Mirip Artis Korea Belum?

Gaya ini terinspirasi dari mode maskulin Steve McQueen. Dorman menilai, McQueen terlihat nyaman dengan kaus putih, jaket Harrington, dan celana jeans.

Selain McQueen, Dorman juga mengidolai Nick Wooster lantaran potongan rambut, tato, serta fisik bak binaragawannya. “Orang-orang seperti itu memiliki pengaruh, dan itu penting karena ini tentang kebebasan berekspresi,” kata dia.

Di luar perawatan wajah dan pilihan busana, Dorman juga tak pernah lupa untuk menyemprotkan parfum dengan aroma maskulin untuk menyempurnakan penampilannya.w

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *