Menengok Kabar Mantan Personel JKT48, Ada yang Menikah hingga Jadi Pesinetron

Rekanbola – Tak dapat dipungkiri jika JKT48 telah melahirkan banyak sekali bintang di industri hiburan Indonesia. Berawal dari dunia tarik suara, para personel JKT48 merambah ke bidang-bidang lain seperti akting atau menjadi presenter.

Pengalaman dan kemampuan tersebut dijadikan bekal oleh para personel JKT48, terutama untuk nanti ketika mereka sudah lulus atau graduate. Hingga detik ini, sudah banyak mantan member JKT48 yang lulus dan sukses bersolo karier di industri hiburan.

5 mantan member tersebut adalah:

1. Nabilah

Pemilik nama asli Nabila Ratna Ayu ini mengumumkan hengkang, bukan lulus, dari JKT48 pada 31 Oktober 2017. Nabilah beralasan ingin fokus ke studinya begitu lulus dari grup yang telah membesarkan namanya tersebut. Saat ini, Nabilah tengah menyelesaikan sekolah kedokterannya.

Meski ingin fokus ke studi, tapi Nabilah tak benar-benar bisa lepas dari industri hiburan. Sesekali bintang Sunshine Becomes You tersebut masih tampil di beberapa acara TV swasta. Tidak menutup kemungkinan jika di masa mendatang, Nabilah akan melanjutkan karier beraktingnya.

2. Sendy Ariani

Sendy menjadi personel JKT48 generasi pertama sejak 2011. Pada 1 Desember 2016, Sendy resmi lulus setelah mengumumkan kelulusannya pada 18 November di tahun yang sama.

Lima tahun bergabung sebagai member JKT48 yang identik dengan lagu-lagu pop, Sendy Ariani banting setir ke musik dangdut begitu lulus. Saat ini, Sendy bahkan sudah siap merilis single dangdut keduanya.

“Yang kedua ini bakal lebih dangdut klasik gitu. Jadi dangdut melow-melow gitu,” jelas Sendy belum lama ini.

3. Stella Cornelia 

Stella termasuk golongan awal yang lulus dari JKT48. Saat ini, wanita berwajah imut tersebut sudah menyandang status sebagai istri Fendy Chow. Stella dan Fendy menikah pada 2017 lalu.

Setelah hengkang dari JKT48 pada 2013 silam, Stella aktif membangun namanya di industri akting. Ia tercatat pernah membintangi film-film besar seperti Remember When, Kukejar Cinta ke Negeri Cina, Raksasa dari Jogja, hingga yang terbaru Satri Heroes: Revenge of Darkness.

4. Haruka Nakagawa

Mantan personel JKT48 berdarah Jepang ini masih sering terlihat di layar kaca. Dengan sense of humor-nya, Haruka lebih sering memegang peran sebagai pemancing tawa di acara-acara talk-show yang dipandunya.

Selain aktif memandu acara talk-show, Haruka juga baru saja didapuk menjadi Duta Persahabatan Indonesia-Jepang. Sebagai duta, Haruka berharap anak-anak muda Indonesia dan Jepang masa kini bisa mempererat hubungan bilateral kedua negara.

5. Ochi Rosdiana 

Anda penggemar sinetron 7 Manusia Harimau yang sempat hits pada 2014 hingga 2016 lalu? Masih ingat dengan karakter Pita Loka? Jika iya, maka anda pasti tak asing dengan sosok Ochi Rosdiana.

Pemeran Pita Loka di 7 Manusia Harimau tersebut adalah salah satu jebolan JKT48 yang sukses membangun karier di dunia akting. Ochi sudah banyak membintangi sinetron atau FTV Indonesia, seperti Ayah, Mengapa Aku Berbeda? The Series, Anak Menteng, atau Hijab I Love You.

BACA JUGA :

 

Hasil gambar untuk MInion logo