Menghentikan Messi Sampai Harus Melepas Jersey-nya

Rekanbola.com –   Lionel Messi menjadi pemain yang sangat merepotkan untuk Valencia. Bahkan, laju Messi harus dihentikan sampai jersey-nya terlepas.

Barcelona berhasil mengatasi Valencia di Mestalla dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey, Jumat (9/2/2018) dinihari WIB. Blaugrana menang 2-0 lewat gol-gol Philippe Coutinho di menit ke-49 dan Ivan Rakitic di menit ke-82.

Di babak pertama Barca cukup kesulitan menembus jantung pertahanan Valencia meski mampu menguasai permainan sebesar 66 persen. Hal itu lantaran tim tamu main sangat agresif, menghentikan laju pemain Barca yang menguasai bola dengan sedikitnya dua pemain.

Salah satu pemain yang lajunya sering dihentikan adalah Messi. Gelandang Valencia, Francis Coquelin, yang harus menghentikan pemain asal Argentina itu di menit ke-37 dengan cara yang kasar.
Messi, yang sedang menguasai bola di depan kotak penalti Valencia ditempel oleh Coquelin. Mantan pemain Arsenal itupun tak membiarkan Messi berlama-lama dengan bola.

Coquelin memberikan sedikit dorongan kepada Messi dari belakang. Pemain 30 tahun itupun sedikit hampir terjatuh untuk kemudian berbalik badan menghampiri bola yang lepas dari kontrolnya. Dalam situasi itu tangan Coquelin masih menempel di punggung Messi, yang membuat jersey bintang Barca itu lepas dari badannya.

Kejadian tersebut tepat di hadapan wasit Alberto Undiano. Namun, wasit itu tak memberikan pelanggaran untuk aksi Coquelin dan memilih untuk meneruskan jalannya pertandingan.

Menurut catatan Whoscored, Messi melakukan sentuhan dengan bola sebanyak 125 kali. Catatan itu terbanyak kedua di laga ini setelah Sergio Busquets yang punya 127 sentuhan.

Kemenangan di laga ini membuat Barca melaju ke babak final dengan agregat 3-0. Di laga puncak nantinya Barca akan bertemu Sevilla.

Baca Juga:   Emery: Madrid Tim Terbaik dan Punya Pemain Terbaik

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo