Menko Darmin Janji Segera Turunkan Harga Pakan Ternak

REKANBOLA – Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, berjanji akan segera menyelesaikan masalah terkait tingginya harga pakan jagung di peternak. Hal itu disampaikan, ketika dirinya mendengar langsung beberapa keluhan dari para peternak di Kabupaten Blitar.

“Jadi pokoknya kita akan urusin ini supaya bapak ibu tidak kecewa. Padahal sudah berusaha sekuat tenaga, kita janji,” kata Menko Darmin saat ditemui di Kabupaten Blitar, seperti ditulis Jumat (14/12).

Menurutnya, pemerintah tidak tinggal diam dan sudah berupaya mengambil keputusan melalui pengadaan impor jagung sebanyak 100.000 ton sampai dengan Desember 2018. Itu dilakukan untuk menekan harga pakan jagung di tingkat para peternak.

“Saya itu memberikan sampai dengan 100.000 ton jadi masih bisa dijalankan. Kita sudah perhitungan bahwa panen jagung gak perlu nunggu lagi setelah pada bulan Maret dan April,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan jumlah impor jagung yang sudah masuk ke Indonesia, dirinya mengaku belum mengetahui angka pastinya. Terlebih, fokus pemerintah adalah berupaya untuk mengendalikan kembali harga pakan jagung ditingkat peternak.

“Saya belum bisa (katakan) takutnya nanti saya salah. Pokoknya kita akan urusin supaya jangan sampai harga jagungnya naik lagi,” ungkapnya.

Diketahui, sejumlah para peternak ayam bertelur di Desa Kebon Duren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar masih mengeluhkan tingginya harga pakan ternak untuk jagung. Kondisi ini pun secara otomatis juga berdampak pada harga telur yang kemudian ikut naik.

 

Baca Juga:   Terlalu Mahal, Barcelona Minta Diskon Untuk Paul Pogba