Menpora Harapkan Lahir Pesepak Bola Masa Depan

REKANBOLA – Liga Sepak Bola Berjenjang sebentar lagi akan bergulir. Kompetisi ini rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, Sabtu Sore (16/3).

Liga Sepak Bola Berjenjang ini merupakan komitmen Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam melakukan pembinaan sepak bola usia muda. Dengan pembinaan yang baik, diharap dapat melahirkan pe sepakbola hebat dimasa mendatang.

“Kementerian Pemuda dan Olahraga berkomitmen untuk melakukan pembinaan sepak bola mulai dari level grass root. Karena dengan adanya pembinaan yang baik dan terstruktur untuk setiap kelompok umur, akan mendorong lahirnya bibit-bibit unggul pesepakbola nasional,” kata Menpora.

Menpora berharap, lewat Liga Sepak Bola Berjenjang ini akan lahir pesepak bola hebat yang bisa memperkuat Timnas Indonesia.

“Diharapkan, anak-anak yang lahir dari Liga Sepak Bola Berjenjang nantinya dapat menembus (skuad) tim nasional,” ujarnya.

Menurut Menpora, sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat populer di kalangan masyarakat. Untuk itu, perlu ada komitmen bersama agar sepak bola Indonesia terus berjalan dengan baik.

“Ada komitmen yang harus dikawal bersama-sama untuk memperbaiki sepak bola di Indonesia, karena cabang olahraga ini menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat populer di kalangan masyarakat,” tutur Menpora.

“Selain itu juga perlu adanya sinergi bersama seluruh kementerian, lembaga dan seluruh stakeholder sepakbola untuk meningkatkan prestasi olahraga ini” tambah Menpora.

Liga Sepak Bola Berjenjang ini akan mempertandingkan lima kelompok umur, yakni U-12, U-14, U-16, Liga Mahasiswa U-21, dan U-17 putri, yang akan berlangsung Maret-September 2019 di 400 Kabupaten/Kota, 34 Provinsi dan akan diikuti 4000 SSB/sekolah/Klub.

Baca Juga:   Kalahkan Malaysia, Indonesia ke Final Piala AFF U-16