Menurut Cassano, Ronaldo Tidak Lebih Baik dari Higuain dan Suarez

Rekanbola – Serangkaian prestasi telah disabet Cristiano Ronaldo dalam karirnya, termasuk juga Ballon d’Or. Namun bagi mantan pemain AS Roma, Antonio Cassano, ada dua penyerang lainnya yang lebih baik dari pemain asal Portugal tersebut.

Ronaldo mulai menunjukkan sinarnya bersama Manchester United sejak tiba dari Sporting CP di tahun 2003. Selama enam musim, ia sukses mengantar The Red Devils meraih serangkaian gelar dan mendapatkan trofi Ballon d’Or pertamanya.

Di tahun 2009, ia memutuskan untuk bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Ia masih konsisten dalam menunjukkan diri sebagai pemain terbaik dan sukses menyabet empat piala Ballon d’Or lainnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Ronaldo Tidak Lebih Baik

Serangkaian prestasi itu tidak membuat Cassano meragukan kualitas Ronaldo. Walau demikian, ia tidak merasa pria berumur 33 tahun tersebut lebih baik dari penyerang Milan dan Barcelona, Gonzalo Higuain dan Luis Suarez.

“Gonzalo Higuain? Dia adalah striker yang luar biasa. Saya bermain dengannya di Real Madrid dan anda bisa melihat dengan jelas talentanya dalam mencetak gol,” ujar Cassano kepada Sky Sport.

“Ronaldo adalah pemain hebat, begitu juga dengan Edin Dzeko tetapi bagi saya, Gonzalo Higuain dan Luis Suarez adalah dua striker terbaik di dunia,” lanjutnya.

 

Pelatih Terbaik Cassano

Meski tak segemilang Ronaldo, Cassano juga memiliki jejak rekam apik di dunia sepak bola. Bermain di berbagai macam klub membuatnya sering berurusan dengan banyak pelatih hebat dari seluruh pelosok dunia.

Setelah membanding-bandingkan, ia menyebut Cesare Prandelli sebagai pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengannya. Terutama dari segi taktik.

Baca Juga:   Gomes Bantah Menuding Messi Sebagai Penentu Susunan Pemain di Barca

“Pelatih terbaik yang pernah saya miliki? Secara taktik, saya bisa bilang Prandelli,” tutupnya.

Sejak memulai kiprahnya di tahun 1999, Cassano sudah merasakan bermain bersama delapan klub yang berbeda. Pertemuannya dengan Prandelli terjadi di tahun 2004, saat keduanya sedang membela AS Roma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *