Menyeberang Jalan Ditabrak Sepedamotor, Ibu Tua Meregang Nyawa

Rekanbola – Seorang ibu berusia 78 tahun, warga Jalan Air Bersih. Kecamatan Sidikalang, Dairi, tewas tak lama setelah ditabrak sepedamotor Suzuki Smash yang dikendarai remaja berusia 15 tahun.

Informasi yang dihimpun, Senin (17/12/2018), ibu bernama Bennaris br Rajagukguk tersebut ditabrak saat berjalan kaki di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Sidikalang, Dairi, tepatnya di simpang SMPN 3 Sidikalang, Minggu (16/12/2018) sekira pukul 15.30 Wib.

Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Pittor Gultom, dalam keterangannya Minggu (16/12/2018) menyebutkan, peristiwa berawal ketika remaja JS yang berboncengan dengan PR mengendarai sepedamotor Suzuki Smash, BK 5837 KF, datang dari arah Jalan Sisingamangaraja menuju arah Jalan Pahlawan, Sidikalang.

“Sesampainya di Jalan Ahmad Yani, persis di Simpang SMPN 3 Sidikalang, pengendara sepedamotor tidak memperhatikan pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan menuju kanan dari arah Jalan Sisingamangaraja menuju arah Jalan Pahlawan,” katanya.

Kecelakaan pun tak terhindarkan. Sepedamotor yang dikemudikan JS menabrak bagian tubuh Boru Rajagukguk sehingga ibu tua itu terbentur ke pot bunga beton yang berada di median jalan.

Warga yang melihat kejadian itu segera melarikan ibu tua tersebut RSUD Sidikalang. Namun tiba di rumah sakit, Boru Rajagukguk dinyatakan meninggal dunia.

“Pengendara sepedamotor hanya mengalami luka ringan,” lanjut Kasat Lantas.

Polisi yang tiba di lokasi tak lama kemudian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan saksi-saksi.

Selanjutnya, petugas mengamankan barang bukti sepedamotor ke Mapolres Dairi.

Baca Juga:   Alipay dan WeChat: Skema Penjajahan Gaya Baru ala Cina