Merapat ke Madrid, Van De Beek Dapat Wejangan dari Drenthe

REKANBOLA – Donny van de Beek dirumorkan akan menjadi rekrutan terbaru Real Madrid pada musim panas ini. Sebagai kompatriot, Royston Drenthe yang juga pernah membela Los Merengues memberikan sedikit pesan kepada gelandang Ajax Amsterdam tersebut.

Pemain berumur 22 tahun tersebut mencuri perhatian publik karena turut serta membawa Ajax mencapai babak semifinal Liga Champions musim 2018-2019. Ia juga mencetak gol ke gawang Juventus pada leg kedua perempat final, di mana Ajax menang 2-1.

Secara keseluruhan, Van de Beek bermain sangat apik. Meskipun tampil sebagai gelandang, ia juga handal dalam melakukan penyelesaian akhir. Bisa dilihat dari catatan 17 gol yang ia ciptakan dari 57 penampilan di semua kompetisi.

Torehan tersebut lalu menjadi alasan mengapa Real Madrid mengejar tanda tangannya. Ia dianggap sebagai opsi terbaik selain Paul Pogba yang terus dipagari dengan nominal transfer tinggi oleh klubnya saat ini, Manchester United.

Melihat Van de Beek merapat ke Real Madrid, Royston Drenthe pun menyumbangkan saran sebagai salah satu mantan penghuni Santiago Bernabeu. Ia mengatakan bahwa Van de Beek harus mandiri meskipun nantinya ia akan mendapat bantuan dari pemain lainnya.

“Pada saat itu pemain seperti [Ruud] Van Nistelrooy, Guti, dan [Michel] Salgado mengurusi saya dan juga pemain muda lain seperti [Gonzalo] Higuain,” tutur Drenthe kepada De Telegraaf.

“Tapi dia tetap harus melakukan segalanya sendirian, walaupun tentu saja akan ada orang-orang dari klub yang akan membantunya,” lanjutnya.

Baca Juga:   Lamela: Lionel Messi, Pemain Terbaik yang Pernah Saya Lihat