Messi Melempem, Sampaoli Pasang Badan

REKANBOLA – Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli memberikan pembelaan terhadap permainan Lionel Messi melawan Timnas Islandia tadi. Sampaoli menilai Messi tidak beruntung dalam mencetak gol karena taktik bertahan Islandia.

Messi sendiri selama beberapa tahun terakhir menjadi tulang punggung Timnas Argentina. Ia menjadi andalan La Albiceleste, di mana berkat aksi impresifnya Argentina berhasil lolos ke Piala Dunia 2018.

Namun pada pertandingan pertama Argentina melawan Islandia tadi malam, Messi kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ia gagal mencetak satu gol pun sehingga Timnas Argentina harus berbagi angka dengan Islandia setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Sampaoli sendiri membela performa Messi itu karena ia menilai sang pemain sudah berupaya dengan optimal. “Dia sudah mengupayakan yang terbaik,” ujar Sampaoli kepada BBC Sports.

Tertahan Tembok Tebal

Tertahan Tembok Tebal

Sampaoli menilai Taktik bertahan Islandia patut dipuji karena berhasil mematikan langkah Messi.

“Messi terjebak di situasi yang tidak nyaman karena Islandia bermain dengan sangat defensif.”

“Dia kesulitan menemukan ruang yang ia butuhkan.”

Optimis Lolos

Optimis Lolos

Pada laga ini Messi sejatinya punya peluang emas untuk mencetak gol kemenangan Portugal setelah ia dijatuhkan di kotak terlarang. Namun eksekusi penaltinya dibaca sempurna oleh kiper Islandia sehingga tidak berbuah gol.

Meski gagal meraih poin penuh di pertandingan pertama ini, Sampaoli tetap optimis timnya bisa lolos ke babak knockout.

“Kami masih percaya terhadap diri kami sendiri. Kami tahu bahwa kami memiliki apa yang dibutuhkan untuk sukses.” tandasnya.

Tebus Dosa

Tebus Dosa

Argentina sendiri akan menghadapi Kroasia di pertandingan kedua Grup D pada hari Jumat (22/6) mendatang. Pada laga ini Messi diharapkan menebus kegagalannya mencetak gol demi menjaga kans La Albiceleste untuk lolos ke fase gugur nanti.

Baca Juga:   Pulang Kampung, Victor Valdes Resmi Latih Barcelona U-19

Baca Juga :