Miomir Kecmanovic Siap Beraksi Di Semifinal Milan

REKANBOLA – Dengan mempertaruhkan satu tempat di semifinal Next Gen ATP Finals, Milan, petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic menemukan kekuatan lain.

Kecmanovic harus mengamankan dua set point dalam perjalanannya mengklaim kemenangan 4-1, 4-1, 4-3 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina.

Kecmanovic membukukan satu tempat di semifinal Milan setelah memenangkan dua set pertama melawan Davidovich Foina, tetapi ia terus menembakkan winner dari berbagai penjuru lapangan demi menyegel kemenangan dalam waktu 58 menit saja.

Kecmanovic tampil meyakinkan di dua set pertama. Setelah kehilangan game pembuka, petenis berusia 20 tahun, Kecmanovic menyambar tujuh game, sementara Davidovich Fokina berjuang keras untuk menemukan ritme pada pukulan-pukulannya.

Kecmanovic khususnya tampil dominan pada service gamenya setelah memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya dan hanya kehilangan tiga poin saja.

Davidovich Fokina mulai menggunakan sejumlah variasi pada pukulannya di set ketiga dan memaksakan babak tiebreak. Ia bahkan mendapatkan dua peluang set point pada kedudukan 6/4, tetapi ia tidak mampu memanfaatkannya dengan baik setelah melakukan dua kesalahan secara beruntun melalui bachandnya. Dua poin berikutnya, kesalahan dari forehand Davidovich Fokina mengantarkan Kecmanovic menuju semifinal.

Kecmanovic menyelesaikan fase grup dengan mencatatkan 2-1 dan bergabung dengan petenis unggulan pertama, Alex De Minaur sebagai petenis yang lolos ke semifinal dari Grup A.

“Kali ini, saya jauh lebih tenang dibandingkan di pertandingan sebelumnya. Saya senang bisa bermain dengan baik dan stabil,” tutur Kecmanovic.

“Yang pasti, ada banyak tekanan di pertandingan kali ini dan saya pikir saya menanganinya dengan lebih baik daripada Alejandro. Saya mendapatkn sedikit lebih banyak pengalaman di turnamen ATP dalam melakoni laga-laga krusial dan hal itu sangat membantu saya kali ini.”

Baca Juga:   Djokovic Mundur, Wawrinka ke Perempatfinal AS Terbuka

Menantikan Kecmanovic di babak empat besar adalah petenis tuan rumah, Jannik Sinner yang memuncaki Grup B. Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen ATP.

“Akan cukup menyulitkan melawannya, terutama di sini, di Milan. Saya hanya akan berusaha sebaik mungkin dan kita lihat bagaimana semuanya berjalan,” imbuh Kecmanovic.