Miras Oplosan di Yogya Kembali Makan Korban, Total 6 Orang Tewas

REKANBOLA – Tiga warga Kota Yogyakarta tewas usai menenggak minuman keras (miras) oplosan. Ketiga warga ini adalah Kusmedi (50), Ari Prabowo (31), Kustanto Sutrisno (46) yang semuanya merupakan warga Jagalan, Kelurahan Purwokinanti, Kecamatan Pakualaman, Kota Yogyakarta.

Korban tewas pertama adalah Kusmedi. Kusmedi tewas pada Rabu (13/3). Setelahnya korban meninggal adalah Ari Prabowo pada Kamis (14/3). Sedangkan Kustanto tewas pada Sabtu (16/3).

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini mengatakan, ketiga korban tewas usai minum miras oplosan. Ketiganya diketahui mengonsumsi miras sejak Sabtu (9/3) hingga Rabu (13/3).

Ketiga korban tersebut sebelum tewas sempat mengeluhkan pusing dan tak enak badan. Korban Ari Prabowo dan Kustanto sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawa keduanya gagal diselamatkan.

Armaini menerangkan pihaknya mengalami kesulitan mendapatkan barang bukti. Pasalnya saat ada laporan korban meninggal dan petugas mengecek ke lokasi tidak ditemukan bekas miras tersebut. Besar kemungkinan, bekas miras itu telah dibuang ke Sungai Code.

“Jajaran kami masih menyelidiki jenis miras apa yang dikonsumsi serta tempat membelinya. Dugaan kuat, miras yang dikonsumsi adalah oplosan,” ujar Armaini saat dihubungi, Senin (18/3).

Sebelumnya, tiga warga Kota Yogyakarta tewas usai menenggak miras oplosan. Ketiga korban berinisial SH (37), KW (48), dan GN tewas usai menenggak miras oplosan di daerah Tegalrejo, Kota Yogyakarta, beberapa hari yang lalu.

Baca Juga:   Penampakan Kamar Kos di Sukabumi yang Hancur Akibat Ledakan