Miris! Wanita Ini Meninggal Setelah Tersedak Telur Orak-arik

Rekanbola – Seorang wanita lanjut usia, harus mereggang nyawa ketika menikmati makan siangnya. Ia meninggal karena tersedak telur orak-arik.

Telur orak-arik atau scrambled eggs merupakan menu yang populer di dunia. Rasanya gurih dan enak, tapi siapa sangka scramble eggs justru sangat berbahaya bagi kesehatan beberapa orang.

Miris! Wanita Ini Meninggal Setelah Tersedak Telur Orak-arik

Diberitakan Mirror UK (20/06), seorang wanita ditemukan meninggal setelah tersedak scrambled eggs secara tidak sengaja. Kejadian ini berlangsung di Gloucestershire Royal Hospital, Inggris.

Kejadian malang ini menimpa pasien wanita bernama Roma Barker yang berusia 86 tahun. Ia tengah menikmati makan siangnya, setelah dirawat karena penyakit infeksi di dadanya.

Katy Sekrett selaku Senior Coronoer yang ada di Gloucestershire Royal Hospital, mengatakan bahwa Barker memang memiliki kesulitan ketika menelan telur orak-arik selama ia di rawat di sana.

Miris! Wanita Ini Meninggal Setelah Tersedak Telur Orak-arik

Menurut Katty, ketika Barker mulai menyantap makan siangnya, ia mulai terbatuk dan langsung jatuh pingsan.

“Para dokter memberikannya tepukan di punggung, dan menggunakan alat vakum untuk menyelamatkan Barker. Namun, nyawanya tidak tertolong. Ia dinyatakan meninggal pada pukul satu siang,” lanjut Katty.

Katty juga menjelaskan bahwa Barker tidak memiliki riwayat masalah dengan makanan. Katty menyimpulkan bahwa Barker meninggal karena asfiksia, dengan menelan makanannya dan kematiannya bersifat kecelakaan.

Kejadian seperti ini bukan pertama kalinya terjadi di Inggris. Pada tahun 2016 lalu, sebuah data dari The Office for National Statistic mengungkapkan bahwa ada 289 kasus kematian akibat tersedak makanan di Inggris.

Miris! Wanita Ini Meninggal Setelah Tersedak Telur Orak-arik

Temuan lain juga menyebutkan 85% kematian disebabkan oleh makanan. Terutama bagi mereka yang berusia 45 tahun ke atas.

Meski terdengar sepele, namun tersedak makanan merupakan kejadian fatal yang berbahaya. Karena makanan dapat menyumbat jalan pernapasan, sehingga tubuh akan kekurangan oksigen secara drastis.

Baca Juga:   Takut Ditodong Seorang Wanita Lompat dari Angkot dan Meninggal

 

 

(Sumber : detik.com)