Mobil China Bidik Rush-Terios, Harga Jimny di Thailand Rp 700 Juta

REKANBOLA – Persaingan penjualan mobil di Indonesia semakin memanas. Persaingan tersebut tidak hanya terjadi si segmen MPV. SUV pun berlomba-lomba menjadi yang terlaris se-Indonesia.

Beragam mobil SUV ditawarkan di Tanah Air. Ada yang harganya mahal, tapi kalau mau cari yang murah pun pilihannya diberikan oleh pabrikan China. Kali ini SUV terbaru dengan harga miring bakal ditawarkan oleh DFSK. DFSK berharap SUV terbarunya Glory 560 bisa bersaing dengan duet Rush-Terios, bahkan merayu pengguna Avanza Cs.

Akhirnya Suzuki Jimny masuk ke Asia Tenggara. Masuk ke Thailand harga Jimny cukup fantastis yakni tembus Rp 700 juta. Simak selengkapnya dalam rangkuman berita terpopuler berikut.

1. Mobil China Penghantam Rush-Terios, Merayu Pengguna Avanza

Mobil asal China, DFSK Glory 560 akan segera hadir ke pasar otomotif tanah air. Mobil ini dipercaya akan menjadi volume maker bagi produsen mobil itu. Mobil tidak hanya akan memburu konsumen penyuka mobil SUV medium seperti Rush dan Terios tapi juga akan merayu para pengguna MPV seperti Avanza cs.

“Setelah launching ini kami akan memiliki 3 model (DFSK Super Cab/mobil pikap, Glory 580 dan Glory 560), dan model ini akan menjadi penyumbang penjualan. Bukan hanya di pasar SUV tapi pasar MPV, kami meyakini model ini akan menarik massa dari MPV, membidik pasar MPV dan LCGC,” ujar Direktur Penjualan DFSK Alex Pan saat diwawancara beberapa media di Jakarta.

SUV ini menurut Pan, akan mampu membuat orang penyuka MPV untuk melirik ke arahnya. “Orang yang mengendarai MPV mereka sudah siap ingin punya produk yang lebih baik,” ujarnya.

Mengenai waktu pemesanan kendaraan, Pan mengatakan mobil setidaknya bisa dipesan pada bulan April mendatang. Harganya sendiri akan diumumkan pada minggu depan.

Baca Juga:   Komunitas Vespa Pecahkan Rekor MURI Giring Bola Terbesar

Glory 560 dalam pengamatan detikcom cukup memiliki kualitas yang bagus. Mobil memiliki interior dengan material yang cukup bagus, saat disentuh materialnya cukup halus. Mesinnya diperkuat dengan mesin 1.500 cc dan sanggup membawa 7 orang. Kalau tidak dipakai, kursi belakang bisa dilipat untuk memberikan kapasitas bagasi yang lebih lebar.

Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile Permata Islam menambahkan di Indonesia saat ini ada 3 tipe pembeli mobil. Pertama mereka yang pertama beli mobil, kedua mereka yang ingin upgrade dari mobil perkotaan atau MPV dan ketiga mereka yang ingin menambah mobil yang dimiliki. Dengan harga MPV dan SUV yang saat ini tidak terlalu jauh, orang bisa saja akhirnya memilih mobil SUV.

“Saat mereka membandingkan berapa uang muka, cicilan, ternyata harga mobil SUV dan MPV tidak terjalu jauh, jadi pasangan suami istri berunding sehingga memutuskan beli SUV. Yang punya city car, mobil itu dijual dijadikan untuk DP dan tinggal menentukan cicilannya. Kalau yang ingin menambah mobil, biasanya karena ada kebutuhan untuk mengantar anak ke sekolah jadinya additional,” ujarnya.

2. Harga Jimny di Thailand Tembus Rp 700 Juta

Mobil offroad legendaris Suzuki Jimny akhirnya menjamah pasar Asia Tenggara. Suzuki mulai menjual Jimny terbaru di pasar Thailand.

Suzuki Motor (Thailand) meluncurkan Jimny di lantai Bangkok International Motor Show 2019. Mobil ini diimpor langsung dari Jepang.

“Kami ingin memperkenalkan kendaraan berpenggerak empat roda. Diimpor dari Jepang yang akan melepaskan semangat bertualang menjelajahi dunia luas bersama All New Suzuki Jimny,” sebut Presiden Suzuki Motor (Thailand) Minoru Amano dalam siaran persnya.

Suzuki Jimny pertama kali diluncurkan di Jepang pada tahun 2018. Direktur Eksekutif Penjualan dan Pemasaran Suzuki Motor (Thailand) Wanlop Treerukngam mengatakan All New Suzuki Jimny telah dikembangkan dan dirancang di bawah DNA Jimnyyang unik selama hampir 50 tahun. Model terbaru ini adalah generasi keempat.

Baca Juga:   Toyota Tak Jemawa Avanza dan Calya Salip Lagi Xpander

Suzuki Jimny terbaru ini sempat dibawa ke Indonesia di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu. Tapi, Suzuki lebih memilih meluncurkan Jimny di Thailand terlebih dahulu.

Suzuki Jimny terbaru di Thailand ditawarkan dua model, ada transmisi manual dan otomatis. Untuk Jimny manual dijual mulai 1.580.000 baht atau Rp 707,3 juta dan Jimny transmisi otomatis dibanderol 1.680.000 baht atau Rp 752,1 juta.