Mobil Dinas Dilelang Pemkab Sergai Sebagian Kondisinya Rusak Parah, Dana Pemeliharaan Dipertanyakan

Rekanbola – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) rencananya Desember tahun ini akan akan melakukan lelang sebanyak 32 unit mobil dinas eks DPRD Sergai, dan mobil pejabat dijajaran Pemkab Sergai.

Sebagian besar mobil dinas akan dilelang merupakan stok lama yang gagal dilelang tahun 2017 lalu. Mobil dinas tersebut kini terparkir dihalaman kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Sergai.

Mobil dinas akan dilelang dengan kondisi rusak parah eks DPRD Sergai merk Mitsubisi Kuda. Mobil dinas tersebut sudah hampir setahun dibiarkan terparkir dikantor Bupati tidak pernah dihidupkan mesinnya.

Hardiono tokoh pemuda Sergai menilai sebagian besar mobil dinas akan dilelang bakal tidak laku bila dilihat dari kondisi mobil sudah rusak parah.

“Kalau kita lihat dari kondisi mobil, lelang mobil dinas bakal tidak diminati masyarakat karena sebagian seperti besi tua,” pungkasnya.

Sementara itu Saragih SH seorang praktisi hukum mempertanyakan dana pemeliharaan mobil dinas yang ada dijajaran pimpinan SKPD. Pasalnya mobil dinas diserahkan untuk dilelang kondisinya sebagian rusak parah dan sebagian tidak layak jalan.

“Kemana anggaran pemeliharaan mobil dinas, karena kita lihat mobil akan dilelang kondisinya memprihatinkan,” ujarnya, Rabu (5/12/2018).

Menurutnya, Bupati Sergai Ir H Soekirman harus mempertanyakan dana pemeliharaan mobil dinas. Hal itu dilihat dari kondisi mobil diserahkan sebagian dalam kondisi rusak parah.

“Kemana anggaran pemeliharaan mobil dinas, masak sudah rusak baru diserahkan untuk dilelang,” ucapnya.

 

Baca Juga:   Gerindra Nobar Film PKI, Banyak Anak Kecil yang Hadir