Mobil Dua Jok Honda Mulai Diminati Warga RI image_title

REKANBOLA.COM – Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek Honda di Tanah Air secara resmi menampilkan sport car bermesin hybrid, NSX di Honda Gallery, Senayan, Jakarta.

Mobil berkapasitas dua penumpang yang diproduksi di Perfomance Manufacturing Center, Ohio, Amerika ini ternyata banyak diminati konsumen Indonesia meski belum resmi dijual.

“Kalau yang berminat sudah lumayan banyak, datanya itu sekitar 20-an. Tapi sampai saat ini kita belum rencana (menjual NSX di indonesia),” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy di Jakarta.

Jonfis mengatakan, pajak merupakan faktor utama pihaknya masih enggan memboyong mobil mewah tersebut ke Tanah Air.

“Sampai saat ini kita belum berencana, karena pajak sedan kan mau turun. Kalau mobil mewah seperti ini pajaknya 175 persen saat ini. Kalau turun jadi 40 persen, waduh hancur. Jadi masih tunggu, apakah ada perubahan price atau tidak dan bisa membawa NSX ke Indonesia atau tidak,” ujar Jonfis.

Honda NSX mengusung mesin 3.5L DOHC Twin-Turbo V6 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 500 tenaga kuda pada 6.500 – 7.500 rpm dan torsi 406 lb-ft pada 2.000 – 6.000 rpm.

Saat dikombinasikan dengan tenaga ekstra mesin hybrid, mobio ini mampu menyemburkan tenaga sampai 573 tenaga kuda dan torsi 476 lb-ft, serta akselerasi 60 MPH dalam 2,7 detik dan kecepatan maksimal 191 MPH.

Kabin NSX memiliki desain yang minimalis dengan kursi ergonomis berbahan kulit dan setir yang dilengkapi fitur Electric Power Steering (EPS).

Untuk hiburan di perjalanan, Honda NSX dilengkapi audio berkualitas premium dari ELS Studio yang dilengkapi sembilan speaker untuk memberikan kualitas suara setara dengan studio pribadi.

Baca Juga:   Hanya Ada 100 Unit Suzuki Ignis Ginza, Apa Hebatnya?