Moeldoko Usul TNI Dikirim ke Papua Ajari Warga Nomaden Bertani

Rekanbola.com – Persoalan gizi buruk dan campak di Papua menjadi sorotan. Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyarankan agar TNI dikirim ke Papua, mengajarkan warga nomaden di pelosok untuk bercocok tanam.

Hal ini diungkapkan mantan Panglima TNI itu di acara Mata Najwa yang disiarkan langsung di Trans7, Rabu (7/2/2018). Moeldoko telah menyampaikan usulan ini ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya mengatakan ke Pak Presiden, ‘Pak, persoalan utamanya bukan kesehatan, tapi persoalan masyarakat di sana yakni dalam mencari makan itu tidak ada kepastian’,” kata Moeldoko.

Masyarakat di pelosok Papua terbiasa hidup berpindah-pindah dari satu titik ke titik lainnya. Pada kondisi demikian, kontrol kesehatan menjadi lebih sulit, termasuk uluran bantuan juga menjadi tidak mudah.

“Saya menyarankan, perlu dikirim tentara masuk desa untuk menyiapkan sarana dan prasarana pertanian. Kita siapkan mereka untuk bertani,” kata Moeldoko.

Bahasan ini muncul saat Moeldoko, para mahasiswa, dan para anggota DPR memperbincangkan aksi mahasiswa berwujud kartu kuning untuk Jokowi. Masalah gizi buruk di Asmat menjadi salah satu poin kritik mahasiswa ke Jokowi.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Awet Hingga 7 Tahun Lebih, Eun Ji Ungkap A Pink Tak Pernah Bertengkar Hebat