Monica Puig Bungkam Bethanie Mattek Sands Di Auckland

Rekanbola – Monica Puig memenangkan laga yang mempertemukan dua petenis yang mengantongi medali emas Olimpiade ketika ia membungkam pemenang medali emas nomor ganda campuran, Bethanie Mattek Sands dengan 6-3, 6-2 di ASB Classic, Auckland.

Petenis berkebangsaan Puerto Rico, Puig mengungkapkan, “Rasanya selalu menyulitkan untuk melakoni pertandingan pertama anda di musim yang baru. Saya benar-benar senang dengan cara saya bermain hari ini (31/12) dan ketenangan yang saya kerahkan untuk melakukan semua yang saya ingin lakukan.”

Puig, yang mengantongi medali emas Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016, memperlihatkan sejumlah permainan terbaiknya melawan mantan petenis peringkat 1 dunia di nomor ganda, Mattek Sands dalam waktu 74 menit.

“Saya mendapatkan waktu yang cukup untuk beristirahat dan memulihkan diri,” lanjut Puig tentang masa off-seasonnya. “Saya menghabiskan waktu kira-kira tujuh pekan untuk mempersiapkan diri, termasuk waktu yang digunakan pelatih dan tim saya untuk menganalisis hal yang harus saya tingkatkan. Kami menganalisis semua bagian dari permainan saya, bersama dengan aspek secara fisik dan mental.”

Mattek Sands yang berada dalam proses kembali menapaki dunia tenis setelah mengalami cedera lutut yang serius ketika tampil di Wimbledon musim 2017, mendapatkan wildcard untuk turun di Auckland dan memainkan permainan yang solid di sepanjang pertandingan pertamanya pada musim yang baru. Tetapi, Puig membuktikan diri terlalu tangguh bagi Mattek Sands, termasuk hanya kehilangan tujuh poin dari servis pertamanya.

Berdiri di antara Puig dan satu tempat di perempatfinal adalah petenis berkebangsaan Slovenia, Polona Hercog yang menumbangkan petenis unggulan ketiga, Hsieh Su Wei dengan

Petenis berkebangsaan Kanada, Eugenie Bouchard juga meloloskan diri ke babak kedua setelah menyisihkan Madison Brengle dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-3. Petenis AS, Lauren Davis tidak mau ketinggalan. Dengan kemenangan cukup telak 6-2, 6-2 atas Lara Arruabarrena, Davis berhak mengklaim satu tempat di babak kedua.

Baca Juga:   Tiga Juta Penduduk Uruguay Menunggu Kabar Cavani