Motor Honda Seharga Rp16 Juta Ini Tak Laku Sama Sekali

Rekanbola – Honda dikenal sebagai perusahaan pembuat produk otomotif ternama di dunia. Pabrikan asal Jepang itu dikenal dengan desain yang khas pada mobil dan motor rancangan mereka.

Produk buatan Honda dikenal akan umur pakai serta bentuknya yang menarik, ideal untuk semua kalangan konsumen. Meski demikian, bukan berarti semua kendaraan yang mereka buat laku di pasaran.

Dilansir dari Bikeadvice, Jumat 28 Desember 2018, Unicorn 150 adalah salah satu motor sport Honda yang sukses di pasar otomotif India sejak beberapa tahun lalu. Namun, pabrikan berlogo sayap mengepak itu memutuskan untuk menghadirkan versi baru dengan mesin yang lebih bertenaga.

Empat tahun lalu, Unicorn 160 resmi diluncurkan di Negeri Hindustan. Sayangnya, motor bermesin 160cc kurang diminati konsumen, sehingga model tersebut tidak laku di pasaran.

Tahun berikutnya, Honda kembali menjual Unicorn 150 versi baru, dan penjualannya langsung meroket. Tiap bulan, motor tersebut laku 20 ribuan unit.

Sementara, pangsa pasar Unicorn 160 hingga saat ini terus menurun. Selama tiga bulan terakhir, angka penjualan motor seharga 77 ribu Rupee atau sekitar Rp16 juta itu hanya 85 unit saja.

Puncaknya ada di November 2018, di mana motor yang mengusung mesin satu silinder berkapasitas 163cc tersebut tidak laku sama sekali. Meski demikian, Honda India belum mau menghentikan produksinya

 

Baca Juga:   Untuk Kalahkan Nigeria, Argentina Harus 100 Persen Termotivasi