Motor Made In Indonesia yang Ikut Balapan di Kancah Internasional

REKANBOLA – Motor buatan Indonesia selain menjadi pemimpin ekspor sepeda motor terbanyak juga membuktikan produk mereka mampu bersaing di kancah balap internasional.

Pada ajang Asia Road Racing Championship (AARC) 2019, Yamaha New MX-King 150, YSF-R25, dan YZF-R3 menjadi kuda besi buatan Indonesia yang turut bertarung. 

Kehadiran motor-motor tersebut di pentas kejuaraan dunia tentunya menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia, karena produk buatan anak negeri terbukti memiliki mutu kualitas yang baik dan mampu bersaing secara global termasuk pada ajang balap sekalipun.

“Pada musim balap 2019 Yamaha Indonesia tidak hanya menampilkan para pembalap muda potensialnya ke pentas internasional tetapi turut menurunkan motor-motor buatan dalam negeri yaitu New MX-King 150, New YZF-R25 dan New YZF-R3. Kehadiran motor-motor tersebut menjadi sangat penting karena dapat menggambarkan tingginya kualitas produk Yamaha dan membuat konsumen semakin bangga untuk memiliki motor Yamaha sebagai partner berkendara mereka, Untuk Merah Putih Semakin Di Depan!” terang Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Yordan Satriadi :

Yamaha MX-King 150 turun pada kelas UB150 di ajang ARRC sebagai tunggangan pembalap muda Yamaha Racing Indonesia untuk berkompetisi. Salah satu motor bebek bergenre sport ini beberapa waktu lalu telah mengalami penyegaran baik dari segi tampilan desain maupun warna dan secara resmi diperkenalkan oleh pembalap MotoGP dari Yamaha yaitu Maverick Vinales dan Valentino Rossi di Four Seasons Hotel, Jakarta pada awal Februari tahun 2019. 

Urusan dapur pacu, New MX-King 150 menggunakan mesin 150cc Fuel Injection (FI), 4 valve, berpendingin cairan (liquid cooled) dengan 5 percepatan. Mesin yang mengadopsi teknologi balap tersebut tercatat mampu menghasilkan tenaga sebesar 11.3 kW/ 8,500rpm dan torsi sejumlah 13.8 kW/ 7,000rpm.

Baca Juga:   Teror Bom Bikin Penjualan Motor Ini Berantakan