Mourinho: Pogba Dicadangkan Bukan karena Dapat Hukuman

Rekanbola.com –  Ada banyak pemandangan dari laga Manchester United atas Huddersfield, Sabtu (3/2/2018) malam WIB. Salah satunya adalah cerita soal dibangkucadangkannya Paul Pogba.

Dalam laga tersebut, United sendiri sukses meraih tiga angka usai menutup laga dengan skor akhir 2-0. Dua gol United pada pertandingan tersebut diciptakan oleh Romelu Lukaku pada menit ke-55 dan Alexis Sanchez pada menit ke-68.

Manchester United menjaga kesempatan untuk mengejar Manchester City di puncak klasemen Premier League. Menjamu Huddersfield pada pekan ke-26 di Old Trafford, Sabtu (3/2/2018) malam WIB, United menang usai menutup laga dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan tersebut membuat United kini mengumpulkan 56 poin. Angka tersebut terpaut 13 angka dari Manchester City, yang pada beberapa jam sebelumnya ditahan imbang oleh Burnley 1-1 di Turf Moor.

Di luar itu, ada cerita soal keputusan Jose Mourinho menaruh Pogba di bangku cadangan. Dalam laga tersebut, posisi Pogba diisi oleh pemain muda, Scott McTominay. Pogba sendiri baru diberi kesempatan oleh Mourinho pada menit ke-65.

Usai laga, Mourinho menjelaskan alasannya membangkucadangkan Pogba. Bagi manajer asal Portugal tersebut, keberadaan Pogba di bangku cadangan bukanlah masalah yang patut untuk dibesar-besarkan.

“Duduk di bangku cadangan bukanlah akhir dari suatu kehidupan,” kata Mourinho seperti dikutip dari BBC. “Saya menaruh Pogba di bangku cadangan tak berarti menghukumnya karena suatu masalah.”

“Jika saya memilih untuk menghukum satu orang pemain, maka saya juga akan mendapatkan hukuman karena kami ada sebuah kesatuan. Saya menaruh Pogba di bangku cadangan karena ingin melakukan perubahan terkait karakteristik lawan.”

“Dalam laga ini, saya ingin United bermain secara simpel. Oleh karena itu, saya memilih untuk memainkan dia (McTominay). Namun, ketika Paul saya beri kesempatan, dia mampu tampil dengan penampilan yang istimewa.”

Baca Juga:   Antiklimaks, Romelu Lukaku Siap Bertahan di Manchester United

“Tak ada yang perlu diragukan dari penampilan Paul. Ia adalah salah satu gelandang yang memiliki talenta istimewa di dunia,” pungkas Mourinho.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo