Mourinho Ukir Rekor Kandang Terburuk Sepanjang Karirnya

Rekanbola – Hasil imbang yang diraih oleh Manchester United pada laga melawan Valencia membuat Jose Mourinho mencatat rekor baru. Hanya saja, rekor tersebut bukan bernilai positif melainkan negatif.

Berlaga di Old Trafford pada matchday kedua Grup H Liga Champions musim 2018/19, United menjamu klub asal Spanyol yakni Valencia. Pada laga yang digelar Rabu (3/10) dini hari WIB, United ditahan imbang 0-0.

Hasil tersebut membuat United kini berada di posisi kedua klasemen Grup H. Paul Pogba dan kawan-kawan di posisi kedua dengan empat poin. Sementara, puncak klasemen masih jadi milik Juventus dengan enam poin.

Bagi Jose Mourinho, hasil imbang itu membuat dirinya menorehkan rekor buruk dalam karirnya. Manajer asal Portugal tersebut untuk pertama kalinya gagal menang dalam empat laga kandang beruntun sepanjang karir. Simak di bawah ini untuk tahu selengkapnya.

 

Rekor Buruk Mourinho

Dikutip dari Opta, Mourinho baru pertama kali sepanjang karirnya sebagai pelatih gagal menang pada empat laga beruntun di semua kompetisi. Kondisi ini tidak pernah terjadi saat dia jadi pelatih Porto, Chelsea, Inter Milan maupun Real Madrid.

Selama ini Mourinho dikenal sebagai manajer dengan rekor kandang yang bagus. Rekor buruk sebelumnya terjadi pada musim 2013/14 saat masih jadi manajer Chelsea. Ketika itu, The Blues kalah dari Sunderland dan Atletico Madrid sebelum imbang lawan Norwich.

United musim ini telah menjalani lima laga di Old Trafford. Dari lima laga tersebut, satu-satunya kemenangan diraih saat menang dengan skor 2-1 lawan Leicester City pada pekan perdana Premier League musim 2018/19

Baca Juga:   Del Piero: Totti Ada di Level Berbeda

 

Apresiai Kinerja Pemain

Meskipun gagal mendapatkan hasil yang maksimal, Mourinho tetap memberikan apresiasi pada kinerja pemain United. Mantan manajer Porto tersebut menilai pasukannya sudah bermain lebih baik meskipun dia merasa frustasi.

“Laga yang membuat frustasi dan ini bukan hasil yang kami inginkan. Tapi, ada perkembangan dalam hal performa karena jika kami tampil bukan pada level yang seharusnya, kami akan kalah. Jad, di grup yang sulit seperti ini, jika kami tidak menang, tidak boleh kalah,” ulas Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *