MU Diklaim Akan Menderita Tanpa Romelu Lukaku

REKANBOLA – Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves mengaku khawatir dengan keputusan Setan Merah melepas Romelu Lukaku. Ia menilai setan merah bakal kesulitan mencetak gol karena mereka kekurangan stok penyerang berpengalaman di tim mereka.

Pada musim panas ini, Manchester United memutuskan menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan. Striker Timnas Belgia itu dijual dengan mahar transfer yang dirumorkan mencapai angka 74 juta pounds.

Namun United tidak membeli pengganti Lukaku di musim panas ini. Mereka malah melepas lagi salah satu penyerang mereka, Alexis Sanchez ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman.

Hargreaves menilai bahwa keputusan United ini terlalu beresiko untuk kelangsungan tim mereka. “Sangat disayangkan dia [Lukaku] pergi, karena saya menyukainya,” beber Hargreaves kepada Premier League Production.

Kekurangan Striker

Hargreaves menilai bahwa United berada dalam posisi yang rawan ketika mereka tidak mendatangkan pengganti Lukaku di musim panas ini.

Ia menilai striker yang dimiliki United saat ini tidak cukup berpengalaman untuk bisa diandalkan menjadi mesin gol mereka.

“Saya rasa Lukaku adalah pemain yang luar biasa, dan United saat ini membutuhkan penyerang no 9. Sanchez sudah pergi, begitu juga Lukaku, sehingga mereka harus bisa mengatasi lini serang ini.”

Martial Bagus, Rashford Meragukan

Pada kesempatan ini Hargreaves mengomentari dua striker yang tersisa di MU, yaitu Anthony Martial dan Marcus Rashford. Ia menilai kedua pemain tersebut menunjukkan performa yang berbeda di awal musim ini.

“Saat ini Martial mengambil alih nomor punggung sembilan dan sejauh ini ia tampil apik di posisi tersebut.”

“Rashford mendapatkan kesempatan bermain sebagai penyerang tengah saat melawan Southampton namun ia menyia-nyiakan peluang itu. Saya juga bingung apakah ia akan bermain sebagai penyerang no 9 atau ia bermain di sisi kiri? Saya rasa ia tidak tampil maksimal di laga itu.” tandasnya.

Baca Juga:   Jadi Opsi Pertama Madrid, Mourinho Sudah Dikontak

Pelapis Muda

Selain Martial dan Rashford, Ole Gunnar Solskjaer juga akan mengandalkan salah satu striker mudanya di musim 2019/2020.

Ia sudah berjanji akan mengorbitkan Mason Greenwood di musim ini.