MU Mulai Susun Rencana Datangkan Jan Oblak

REKANBOLA – Rumor ketertarikan Manchester United terhadap Jan Oblaknampaknya bukan isapan jempol belaka. Tim berjuluk Setan Merah itu tengah menyusun rencana untuk memboyong kiper Atletico Madrid itu untuk musim depan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Oblak menyandang status kiper terbaik di La Liga Spanyol. Hal itu dibuktikan dengan performanya yang luar biasa di bawah mistar gawang Los Cholchoneros.

Sang kiper sendiri sudah meraih empat trofi sarung tangan emas beruntun. Untuk itu kiper Timnas Slovenia itu diberitakan mulai diincar beberapa klub termasuk Manchester United.

Media Spanyol AS mengklaim bahwa Setan Merah benar-benar tertarik untuk mendatangkan Oblak. Mereka ingin memboyong sang kiper di musim panas tahun depan.

Digantung De Gea

Laporan tersebut mengklaim bahwa penyebab utama MU mengejar tanda tangan Oblak karena mereka tidak mendapatkan kejelasan dari De Gea.

Kiper Timnas Spanyol itu kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun 2020. Namun hingga saat ini ia masih menarik ulur proses perpanjangan kontrak di Old Trafford.

United menilai terlalu beresiko membiarkan De Gea pergi tanpa pengganti yang sepadan. Untuk itu Oblak menjadi favorit mereka untuk menggantikan De Gea.

Susun Rencana

Manchester United sendiri disebut mulai menyusun rencana untuk mendatangkan Oblak ke Old Trafford.

Langkah mereka untuk mendapatkan Oblak sedikit sulit. Hal ini dikarenakan sang kiper baru saja meneken kontrak baru di Atletico pada bulan April lalu.

Kiper Slovenia ini diyakini akan dihargai sangat mahal, sehingga United mulai mencoba mencari celah agar bisa mendapatkan sang kiper dengan harga yang lebih masuk akal.

Performa Buruk

Sejak akhir musim kemarin, performa De Gea memang menjadi sorotan banyak pihak.

Baca Juga:   Tawaran City Untuk Jorginho Ditolak Napoli

Musim ini ia tercatat baru membuat satu clean sheet dari empat pertandingan perdana EPL.