MU Sudah Punya Banyak Bek, Saatnya Beli Gelandang

REKANBOLA – Manchester United dianggap sudah memiliki cukup banyak bek saat ini. Maka Setan Merah disarankan fokus mengejar pemain tengan berkualitas musim panas nanti.

MU belakangan tengah dikait-kaitkan dengan bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, yang kebetulab kontraknya habis tahun depan. Ketimbang kehilangan Alderweireld secara sia-sia, Spurs sepertinya akan melepasnya musim panas nanti.

Tentu saja hal ini sejalan dengan misi MU meremajakan lini belakangnya dan mereka butuh Alderweireld sebagai jenderal baru di pertahanan mereka. Uang 26 juta poundsterling sudah disiapkan untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Tapi, bagi mantan pemain MU, Nemanja Vidic, prioritas MU sebenarnya bukan di lini belakang melainkan lini tengah. Sebab kualitas pemain tengah MU tidaklah sewah para pesaingnya dan mereka lebih butuh gelandang berkualitas untuk memperkuat lini serang.

Apalagi MU kini sudah punya cukup banyak bek tengah seperti Chris Smalling, Phil Jones, Eric Bailly, dan Victor Lindelof.

“Tentu saja, saya ingin melihat dia ada di sana (Alderweireld ke MU). Tapi saya rasa klub juga prioritas utama,” ujar Vidic.

“Yang saya lihat adalah, jika Anda ingin lolos ke Liga Champions musim depan dan bersaing di Premier League, Anda harus memperkuat lini tengah,” sambungnya.

“Anda butuh kedalaman di lini tengah. Mereka sudah punya lima pemain belakang dan itu bisa dirotasi. Sepertinya mereka baik-baik saja,” demikian dia.

Baca Juga:   Resmi, Manchester United Pecat Jose Mourinho