MU Tak Kebobolan, Target yang Dikejar Solskjaer

Rekanbola – Ole Gunnar Solskjaer menjalani tiga laga perdananya sebagai manajer Manchester United dengan hasil gemilang. Namun, masih ada satu target Solskjaer yang belum juga dia mampu capai.

Target tersebut tidak lain adalah menjaga gawang United agar tidak kebobolan. Sebab, dalam tiga laga terakhir, United selalu kebobolan. Tiga gol bersarang di gawang David de Gea.

Target untuk mencatatkan cleansheet itu akan coba diraih oleh Solskjaer pada laga pekan ke-21 Premier League melawan Newcastle United yang digelar di St James Park. Laga ini akan berlangsung pada Kamis (3/1) dini hari WIB.

Simak penuturan Solskjaer soal keinginan cleansheet selengkapnya di bawah ini.

Solskjaer Ingin Cleansheet

Solskjaer sukses membawa United menjadi tim dengan permainan ofensif. Dari tiga laga, sebanyak 12 gol mampu diciptakan. Tapi, kini lini pertahanan jadi perhatian Solskjaer. Sebab, dia ingin United meraih cleansheet.

“Kita harus mampu meraih cleansheet,” ucap Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

“Kami harus melakukannya dan sejauh ini kami tahu bahwa ada banyak hal yang harus kami kerjakan. Tapi, ini adalah cara kami di mana kami ingin bermain menyerang,” sambung manajer berusia 45 tahun tersebut.

Solskjaer pun melihat ada titik penting yang harus segera diperbaiki oleh para pemain United yakni antisipasi bola-bola mati. “Kami kebobolan tiga gol dan itu semua terjadi dari set piece,” tandas Solskjaer.

Sudah Cukup Bagus

Meskipun belum meraih cleansheet, Solskjaer merasa jika lini pertahanan United sejatinya sudah bermain cukup bagus. Dalam permainan terbuka, Solskjaer sudah cukup puas dengan kinerja Phil Jones dan kawan-kawan di belakang.

“Kami tidak kebobolan dari banyak peluang dalam permainan terbuka dan itu bagus. Tapi, kami harus lebih berkonsentrasi. [Kebobolan gol di laga melawan Bournemouth] terjadi dari satu peluang yang mereka dapatkan,” papar manajer asal Norwegia tersebut.

Baca Juga:   Barcelona Belum Buat Pendekatan Untuk Paul Pogba