MU Terpuruk, Martin Keown Kritik Paul Pogba dan Alexis Sanchez

Rekanbola – Legenda Arsenal, Martin Keown melontarkan kritikan kepada Paul Pogba dan Alexis Sanchez. Keown menilai kedua pemain ini berkontribusi besar atas keterpurukan setan merah musim ini.

Berstatus sebagai runner up Liga Inggris musim lalu, Setan Merah bisa dikatakan terpuruk di awal musim 2018/2019 ini. Mereka hanya mampu memenangkan 3 dari total 7 pertandingan yang sudah digelar di EPL.

Sejauh ini performa tim United secara keseluruhan memang tidak cukup baik. Dari lini serang, lini tengah dan lini pertahanan tidak bermain dengan padu sehingga mereka terus gagal mendapatkan poin penuh.

Namun di mata Keown, ada dua pemain yang paling bertanggung jawab atas permainan buruk MU, yaitu Alexis Sanchez dan Paul Pogba. “Coba lihat situasi Alexis Sanchez sebagai contoh,” buka Keown kepada Paddy Power.

Baca analisis legenda Arsenal itu selengkapnya di bawah ini.

 

Performa Menurun Drastis

Keown menilai ada penurunan performa yang sangat nyata pada diri Sanchez sehingga United dinilai rugi besar membayar mahal gaji Sanchez yang bernilai 350 ribu pounds per pekan.

“Dia [Sanchez] adalah pemain kelas dunia di Arsenal. Sekarang sangat sulit mempercayai bahwa dia adalah pemain yang sama dengan saat dia di Arsenal.”

“Jika saya Ed Woodward yang membayar mahal Sanchez, saya akan bertanya-tanya mengapa ia tidak mampu menjadi pembeda untuk timnya saat ini. Jika saya mengeluarkan uang sebanyak itu, maka saya ingin mendapatkan hasil yang sepadan.”

 

Sikap Buruk

Di sisi lain, Keown juga memberikan kritikan kepada Pogba yang dinilai tidak menampilkan permainan terbaiknya.

“Jika argumen yang beredar bahwa dia [Pogba] memiliki sikap yang buruk, lalu mengapa Mourinho tetap memaksa memainkannya setiap minggu?”

Baca Juga:   Kiper Leeds United Masuk Radar Transfer Arsenal

“Tidak ada pemain mereka [United] yang secara terbuka mengkritik klub secara negatif, namun dia bermain setiap pertandingan. Dia adalah pemain Manchester United dan sudah seharusnya dia bermain lebih baik lagi.” tandasnya.

 

Incar Kebangkitan

Manchester United mencoba untuk memutus rantai hasil negatif ini dengan mengalahkan Newcastle United di pertandingan pekan ke delapan EPL yang jatuh pada hari Sabtu (6/10) malam nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *