Nacho Ungkap Perbedaan Arsenal di Bawah Emery dan Wenger

Rekanbola – Walau banyak yang meragukan, namun Arsenal di bawah Unai Emery ternyata memang berbeda dengan masa Arsene Wenger dulu. Setidaknya begitu menurut pengakuan sang bek The Gunners, Nacho Monreal.

Seperti yang diketahui, Unai Emery saat ini sedang memulai perjalanan dengan status pelatih anyar Arsenal. Ia resmi menjadi bagian The Gunners setelah Arsene Wenger memutuskan mundur pada akhir musim kemarin.

Sayangnya, hasil buruk di dua pertandingan pertama di Premier League membuat publik yakin Arsenal masih belum berubah dari zaman Wenger. Bahkan banyak yang menyangsikan The Gunners bisa finis di empat besar musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Nacho Monreal.

 

Komentar Nacho Monreal

Sudah dua bulan sejak pengangkatan Emery sebagai pelatih Arsenal. Nacho Monreal pun memberikan segelintir informasi mengenai pendekatan yang diterapkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

“Di latihan, dia ingin semua pemain memberikan 100 persen kemampuannya setiap saat. Latihan sekitar satu setengah jam, dan setiap waktu kami harus memberikan performa terbaik. Tidak boleh menyimpan tenaga,” ujar Monreal dikutip dari Evening Standard.

“Setelah itu, dia suka kami menikmati atmosfer baik di dalam kelompok. Saat latihan, ia seperti ‘ayo, lakukan semuanya’. Dan setelahnya anda bisa menikmati waktu bersama rekan-rekan setim. Itu bagus,” lanjutnya.

 

Perbedaan Wenger dan Emery

Nacho pun sebenarnya merasa bahwa pendekatan yang diberikan oleh Emery masih tetap sama dengan Wenger. Namun, ada satu perbedaan yang dianggapnya cukup mendasar.

“Kedua pelatih [Emery dan Wenger] suka memegang bola, menguasainya lebih lama dan melindunginya di sepanjang permainan,” tambahnya.

“Mungin dengan Unai Emery, kami lebih banyak bekerja dengan taktik. Dia adalah pelatih asal Spanyol, dan di Spanyol kami bekerja lebih pada taktik. Saya pikir kami berkembang pada aspek ini,” tutupnya.

Baca Juga:   Sempat Tertinggal, Belgia Telah Menunjukkan Mental Juara

Arsenal akan kembali memulai aksinya pada akhir pekan nanti, dengan Newcastle sebagai lawannya. Mesut Ozil dkk berangkat ke markas The Magpies dengan bekal kemenangan atas Cardiff City sebelum jeda internasional kemarin.b

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *