Nadal Pijak Semifinal AS Terbuka

REKANBOLA – Petenis unggulan dua Rafael Nadal berhasil melangkah ke semifinal AS Terbuka 2019. Nadal mengalahkan petenis Argentina Diego Schwartzman tiga set langsung.

Pada pertandingan perempatfinal di Stadium Arthur Ashe, yang tuntas Kamis (5/9/2019) siang WIB, Nadal menang dengan skor 6-4, 7-5, 6-2. Selanjutnya, mantan petenis nomor satu dunia itu akan melawan petenis kejutan asal Italia Matteo Berrettini.

Meski menang, Nadal menghadapi perlawanan ketat dari Schwartzman di dua set awal. Petenis kidal Spanyol itu terkejar Schwartzman, yang berhasil menyamakan skor 4-4 usai tertinggal 0-4 lebih dahulu di set pertama.

Skenario serupa terjadi di set kedua. Nadal lagi-lagi unggul 5-2 tapi Schwartzman mampu merebut tiga gim beruntun sebelum servisnya patah di gim ke-12.

Di set ketiga, Nadal mematahkan servis Schwartzman di gim keenam dan kedelapan untuk memenangi pertandingan. Sebuah backhand pengembalian Schwartzman membentur net, yang menandai pertarungan berakhir dalam waktu 2 jam 46 menit.

“Ketika dia percaya diri, dia sangat sulit dihentikan,” Nadal mengungkapkan dilansir the Guardian. “Tentu saja aku membuat beberapa kesalahan, tapi aku sangat bahagia dengan caraku menerima situasi dan aku menerima tantangannya.”

“Aku sudah tiba di sini di semifinal. Ini super penting untukku. Ini berarti segalanya.”

Nadal mengincar gelar AS Terbuka keempat dalam kariernya sejak terakhir juara pada 2017. Pada tahun lalu, Nadal terpaksa retired akibat cedera saat berhadapan dengan Juan Martin del Potro di semifinal.

Baca Juga:   Victoria Azarenka Akui Tak Mudah Kalahkan Dominika Cibulkova Di Miami