Naomi Osaka Kandas di Babak Keempat AS Terbuka

REKANBOLA – Langkah Naomi Osaka di AS Terbuka 2019 cuma sampai 16 besar. Juara bertahan asal Jepang itu dibekuk petenis Swiss Belinda Becic.

Pada duel di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Senin (2/9/2019) malam WIB, Osaka langsung tumbang dua set langsung, 5-7 dan 4-6, dalam tempo 87 menit.

Sebagai juara bertahan, Osaka jelas lebih diunggulkan. Apalagi pada set pertama, Osaka menunjukkan kekuatan mentalnya saat membalikkan ketertinggalan 1-2 jadi 3-2.

Tapi, Becic tak mau menyerah dan saling kejar-mengejar angka sampai berada di kedudukan 5-5. Pukulan backhand Becic membuat Osaka dalam posisi tertinggal 5-6 sebelum menuntaskan set pertama dengan 7-5.

Naomi Osaka Tersingkir di Babak 16 Besar AS Terbuka

Pada set kedua, Bencic berhasil mematahkan serve Osaka untuk unggul 3-2 dan dibantu kesalahan lawannya itu, dia mampu menjauh. Bencic lantas unggul 4-2 sebelum Osaka mengejar jadi 3-4.

Kondisi lutut kiri Osaka yang cedera mengganggu permainannya sehingga memberikan angin untuk Bencic, Bencic yang merupakan unggulan ke-15 menyudahi perlawanan Osaka dengan skor 6-4.

Dengan kekalahan Osaka ini artinya bakal ada juara AS Terbuka baru dari putra maupun putri. Di nomor putra, Novak Djokovic mundur karena cedera saat menghadapi Stanislas Wawrinka.

“Saya begitu bersemangat saat berada di lapangan, tantangannya sangat besar sehingga saya harus tampil sebaik mungkin. Saya senang dengan permainan saya dan bagaimana mengatasi rasa gugup itu,” ujar Becic di Guardian.

Becic di babak perempatfinal akan menghadapi unggulan ke-23 asal Kroasia, Donna Vekic.

Baca Juga:   Hasil French Open: Depak Donna Vekic, Johanna Konta Meluncur Ke Perempatfinal