Naomi Osaka Kandas Di Tangan Hsieh Su Wei

REKANBOLA – Petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka tersingkir dari babak ketiga Miami Open setelah kandas di tangan petenis berkebangsaan Taiwan, Hsieh Su Wei.

Kemenangan 4-6, 7-6, 6-3 yang dipetik Hsieh kali ini menjadi pembalasan dari kekalahannya di Australian Open musim ini.

Osaka terlihat sedikit berbahaya setelah memenangkan set pertama dan unggul di set kedua. Tetapi Hsieh yang unggul satu set dan 4-1 di set kedua pada pertemuan mereka di Melbourne awal musim ini sebelum akhirnya kalah di babak ketiga, berjuang keras demi mengejar ketertinggalannya.

“Ini kemenangan yang sangat emosional bagi saya,” seru Hsieh yang melesatkan 39 winner dan memenangkan 69 persen poin dari servis pertamanya.

“Kapanpun anda mengalahkan petenis peringkat 1 dunia, tentunya menakjubkan.”

Kemenangan Osaka di babak kedua atas petenis berkebangsaan Belgia, Yanina Wickmayer harus diperjuangkan dengan sedikit keras setelah Wickmayer berhasil merebut set kedua dan hal yang hampir sama terjadi ketika ia melawan Hsieh, yang menolak untuk menyerah.

Hsieh pastinya mengawali pertandingan dengan impresif ketika merebut keunggulan 4-1 di set pertama. Tetapi Osaka menenangkan diri dan mengejar hingga kedudukan imbang 4-4 dan merebut dua game selanjutnya.

Ketika juara US Open dan Australian Open, Osaka menembakkan backhand menyilang yang brilian untuk mematahkan servis Hsieh di awal set kedua, Hsieh terlihat sedikit kecewa. Tetapi, Hsieh menemukan kembali momentumnya dan memanfaatkan performa Osaka yang sedikit goyah untuk membawa pertandingan menuju set penentu yang akhirnya diklaim Hsieh.

Atas kerja kerasnya, Hsieh akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-13, Caroline Wozniacki di demi memperebutkan satu tempat di babak keempat setelah petenis berkebangsaan Denmark tersebut menyisihkan Monica Niculescu dengan 6-4, 7-6.

Baca Juga:   Bagi Borna Coric, Kekalahan Dari Roger Federer Di Indian Wells Cukup Menyakitkan