Nasib Bolt Ditentukan Siang Ini, Bakal Ditutup Februari 2019?

Rekanbola – Nasib layanan internet Bolt tampaknya masih belum ditentukan. Setelah proposal damai diajukan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada 19 November 2018, Bolt dikabarkan akan ditutup pada Februari 2019. Menanggapi hal tersebut Public Relation Eksternal Bolt dan First Media, Yoga Samudera mengatakan, Jumat (28/12/2018),  “Tentang hal itu kami pastikan akan kirimkan press release resmi dari perusahaan.”

Sementara itu saat menghubungi pihak Kominfo, dikatakan oleh Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu bahwa Kominfo akan menggelar konferensi pers pada pukul 10.30 di Gedung Serbaguna untuk membahas nasib Bolt.

Untuk diketahui sebelumnya, PT. First Media, Tbk telah menunggak biaya BHP sebesar Rp364,8 miliar, PT. Internux (Bolt) Rp343,5 miliar, dan PT. Jasnita Telekomindo memiliki utang sekira Rp2,1 milar. Sebelumnya, Kominfo telah melayangkan surat peringatan dan mengumumkan tanggal jatuh tempo untuk pembayaran yakni pada 17 November 2018. Namun pada 19 November 2018, First Media dan Internux melayangkan proposal damai.

Baca Juga:   Huawei Siapkan Ponsel Tanpa Bezel Rilis Desember