Negosiasi Real Madrid-Ajax untuk Donny van de Beek Macet

REKANBOLA – Kepindahan gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek ke Real Madrid nampaknya masih lama terealisasi. Kedua tim dikabarkan masih belum kunjung mencapai kata sepakat untuk transfer sang gelandang.

Van de Beek memang mencuri perhatian publik Eropa musim lalu. Ia menjadi motor permainan Il Lancier musim lalu, di mana ia berhasil membawa klubnya memenangkan gelar Eredivisie dan KNVB Bekker ditambah lolos ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Performa pemain 22 tahun itu mulai dilirik oleh Real Madrid. El Real diberitakan terpesona dengan performa sang pemain yang mampu membuat 12 gol dan 12 assist bagi Ajax musim lalu.

Real Madrid sendiri diberitakan sudah mulai bernegosiasi dengan Ajax terkait transfer sang gelandang. Namun Marca mengklaim proses negosiasi ini berjalan cukup alot.

Ajax melihat van de Beek sebagai pemain yang berpengaruh besar dalam tim mereka. Untuk itu mereka hanya mau menjualnya jika Real Madrid membayar mahal untuk sang gelandang.

Ajax diberitakan mematok harga yang cukup mahal. Mereka menginginkan tidak kurang dari 65 juta pounds untuk jasa Van De Beek di musim panas ini.

Real Madrid di sisi lain dikabarkan keberatan menebus angka semahal itu. Mereka percaya sang gelandang belum layak dihargai semahal itu, sehingga proses negosiasi ini berjalan macet.

Pilihan Kedua

Menurut laporan yang sama, van de Beek sejatinya bukan pilihan utama Real Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Real Madrid diberitakan lebih mengejar tanda tangan Paul Pogba untuk memperkuat lini tengah mereka. Namun mereka kesulitan mewujudkan transfer itu karena sang gelandang memiliki harga yang mahal di musim panas ini.

Baca Juga:   Juventus dan Tottenham Saling Sikut untuk Dapatkan Nicolo Zaniolo

Sementara van de Beek dipilih menjadi target kedua El Real setelah El Real dibuat terkesima dengan aksi sang pemain selama musim lalu.