Nemanja Vidic dan Kabar Pemain yang Dibeli Manchester United di Bursa Transfer Januari

Rekanbola  —  Manchester United membeli Nemanja Vidic pada Januari 2006 lalu. Pemain berposisi bek tengah tersebut menjadi pembelian sukses United yang dibeli pada bursa transfer tengah musim. Namun, bagaimana dengan pemain lainnya?

Manuver merekrut pemain baru pada Januari dirasa sangat perlu dilakukan setelah Manchester United tampil buruk pada musim ini. Setan Merah masih tercecer di posisi ketujuh Premier League, alias masih di bawah zona Liga Champions.

Pada musim panas 2018, MU sudah mendatangkan tiga pemain yakni Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James. Namun, ketiganya ternyata belum cukup untuk mendongkrak Setan Merah ke jalur perebutan juara Premier League.

Bursa transfer musim dingin 2020 bisa menjadi suntikan tenaga tambahan bagi Manchester United. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan telah membuat daftar pemain-pemain incaran untuk berusaha diboyong pada Januari 2020.

Daftar itu terdiri atas Erling Haland (Red Bull Salzburg), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), James Maddison (Leicester City), Declan Rice (West Ham), John McGin (Aston Villa), Jack Grealish (Aston Villa), Callum Wilson (Bournemouth), Moussa Dembele (Lyon).

Namun, rasanya sulit memboyong banyak pemain pada bursa transfer Januari. Sejak aturan bursa transfer Januari diterapkan sejak 2004, MU terbukti tak banyak membeli pemain pada periode itu.

Berikut ini kabar terbaru 15 pemain yang didatangkan Manchester United pada bursa transfer Januari sejak 2004, seperti dilansir Manchester Evening News, Senin (18/11/2019).

1. Dong Fangzhou (Januari 2004)

Dong Fangzhou terikat kontrak di Manchester United selama 4,5 tahun setelah didatangkan dari DL Shide pada Januari 2004. Namun, tiga tahun di antaranya dia habiskan dengan dipinjamkan ke Royal Antwerp.

Baca Juga:   BI Catat Keyakinan Konsumen Terhadap Ekonomi Kembali Turun

Pemain asal China itu tampil impresif di tim Belgia tersebut, tapi melempem di Manchester United. Dong mengakhiri karier sepak bolanya di China. Dia pensiun di Hebei Zhonji pada 2014.