Neville Yakin Pogba Bisa Jadi Pemain Terbaik di Eropa

Rekanbola – Eks bek Manchester United Phil Neville menyebut Paul Pogba bisa menjadi gelandang terbaik di Eropa jika sedang berada dalam performa terbaiknya.

Setelah meninggalkan United pada tahun 2012, Pogba menjelma menjadi gelandang top di Juventus. Pada akhirnya MU tergiur untuk memulangkannya pada tahun 2016 lalu.

Sayangnya selama di Old Trafford, Pogba tak bisa tampil seperti saat masih di Juve. Ia malah tampil inkonsisten. Berbagai kritikan pun harus diterimanya.

Bahkan dalam beberapa pertandingan terakhir United di era Jose Mourinho, ia mulai terpinggirkan dari skuat utama United. Akan tetapi di era Ole Gunnar Solskjaer, pemain berusia 25 tahun ini seperti menemukan performa terbaiknya lagi.

Dua Assist dan Dua Gol

Pogba pun tampil apik di dua pertandingan perdana MU di bawah asuhan Solskjaer. Yang pertama melawan Cardiff City dan kemudian melawan Huddersfield Town.

Saat melawan Cardiff, ia mengemas dua assist. Kemudian di pertandingan melawan Huddersfield, ia mencetak dua gol sekaligus.

Cardiff pun tumbang dengan skor 5-1. Kemudian Huddersfield dipaksa menyerah dengan hasil akhir 3-1.

Pujian Neville

Menurut Neville, saat ini Pogba seperti sudah terbebas dari hal yang mengekangnya. Ia melihatnya sekarang sudah tampil di level terbaiknya.

“Mereka memiliki pemain terbaik di lapangan dan mungkin gelandang terbaik di Eropa jika tampil dalam performa terbaiknya di dalam diri Paul Pogba yang mengalami waktu yang mengecewakan, mengerikan dalam 18 bulan terakhir di klub karena perselisihan dengan manajer,” kata Neville kepada BBC Sport.

“Sepertinya belenggu itu lepas, bermain dengan kebebasan berekspresi itu, apa pun adalah sikap tipe yang mungkin, bermain dengan kesombongan. Umpan-umpannya kembali ke yang terbaik,” serunya.

Baca Juga:   Kewell: Trio Striker Liverpool Terlalu Menakutkan

“Dengar, ia adalah pemain terbaik di klub saat ia dalam kondisi terbaiknya dan dengan penampilan seperti ini ia seharusnya bisa mencetak 12-15 gol per musim. Ia belum sejauh itu dalam karirnya sejauh ini tetapi ia bisa melakukannya,” tandasnya.