New Avanza Edisi 2019 Ada 12 Varian, Ini Daftar Lengkapnya

Rekanbola – Awal 2019, dunia otomotif dalam negeri dibuat heboh oleh Toyota. Pabrikan mobil asal Jepang itu disebut-sebut akan segera meluncurkan mobil keluarga terbarunya yang masuk dalam segmen low multi purpose vehicle, Avanza.

Kehadiran pesaing Mitsubishi Xpander tersebut dibocorkan oleh beberapa wiraniaga, yang sudah mendapat pelatihan soal produk dan siap menawarkannya ke calon konsumen. Bahkan, foto-foto Avanza edisi 2019 juga sudah mulai banyak bertebaran di media sosial.

Salah seorang wiraniaga dari diler Toyota di Jakarta mengatakan, harga yang ditawarkan untuk Avanza baru tidak berubah dari versi lawasnya. Artinya, PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek masih memakai daftar harga per Oktober 2018.

“Harga tetap, tidak naik. Avanza tipe G transmisi manual Rp208,95 juta,” ujar wiraniaga yang enggan ditulis namanya itu kepada VIVA, Jumat 4 Januari 2019.

Soal waktu peluncuran, ia mengungkapkan bahwa hal itu akan terjadi dalam waktu dekat. Sayangnya, tidak diketahui kapan tanggal persisnya.

Berdasarkan daftar yang diterima VIVA, Avanza anyar tersedia dalam 12 varian dan dibagi menjadi empat model. Berikut daftar lengkapnya:

Avanza 1.3 E STD M/T

Avanza 1.3 E STD A/T

Avanza 1.3 E M/T

Avanza 1.3 E A/T

Avanza 1.3 G M/T

Avanza 1.3 G A/T

Avanza 1.5 G M/T

Avanza 1.3 Veloz M/T

Avanza 1.3 Veloz A/T

Avanza 1.5 Veloz M/T

Avanza 1.5 Veloz A/T

Avanza 1.3 G M/T Basic

Baca Juga:   Jet Tempur AS F-15 Jatuh di Okinawa