Nick Kyrgios Lebih Berbakat Ketimbang Petenis Terbaik Lainnya, Klaim John McEnroe

Rekanbola – Dalam sebuah wawancara bersama The Telegraph di London, legenda tenis AS, John McEnroe memuji bakat yang dimiliki Nick Kyrgios.

McEnroe bekerja bersama Kyrgios dengan hubungan antara kapten dan anggota timnya di Laver Cup dalam dua musim terakhir dan ia yakin bahwa petenis muda Australia tersebut bisa mengincar hal yang lebih tinggi.

“Nick adalah petenis yang benar-benar berbakat. Salah satu yang mungkin berbakat dalam 10 tahun terakhir dalam hal kemampuan tenis secara murni, ia bisa menjadi yang terbaik. Biasanya, ketika anda melihat seseorang tidak melakukan hal yang bisa ia lakukan, anda merasa akan luar biasa rasanya jika bisa membantunya untuk membuat perbedaan,” jelas McEnroe.

“Bagi saya, Nick meupakan petenis yang paling berbakat dalam 10 tahun terakhir sejak Djokovic, Murray, Nadal, dan Federer. Yang pasti, ia salah satu petenis yang paling berbahaya.”

“Ia seseorang yang sangat cocok dalam sebuah tim. Saya menyukainya sebagai individu. Hanya saja, ia masih belum mampu berkompetisi secara maksimal. Hampir dari setengah waktunya ia habiskan dengan tidak berkompetisi, jadi bagaimana anda bisa memenangkan turnamen besar jika seperti itu?”

Sementara legenda tenis AS lainnya, Chris Evert menuturkan, “Ia (Nick) adalah dirinya sendiri. Kita bisa saja hanya berdiri dan takjub dengan bakatnya, mengapresiasi kemenangan besar, tetapi juga memperkirakan kekalahan pahit. Itu adalah perangainya. Saya tidak seberapa banyak yang bisa anda ajarkan lagi tentang hasrat, fokus, dan komitmen.”

“Maksud saya, anda bisa menyemangatinya, tetapi sampai ia menemukan sendiri kelebihannya, sampai hal itu menyentuh nurani dan hatinya, kita tidak akan melihat sisi terbaik dari Nick Kyrgios. Dan hal yang sering terjadi pada petenis yang paling berbakat, ketika semuanya tampak mudah bagi mereka, terkadang mereka tidak tangguh secara mental. Ia harus menemukan hasrat dan ambisi dalam dirinya.”

Baca Juga:   Jakarta International Tennis Academy Gelar Kejuaraan Tenis Junior di Jakarta