Nigeria Vs Islandia, Statistik Menarik dari Dua Tim Kuda Hitam

 

REKANBOLA – Persaingan di Grup D semakin memanas menyusul kemenangan Nigeria atas Islandia dengan skor 2-0, Jumat (22/6) kemarin. Berkat hasil itu, skuat asuhan Gernot Rohr tersebut memiliki peluang yang besar untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pemain muda Nigeria, Ahmed Musa, menjadi aktor dari kesuksesan Nigeria menjungkalkan wakil Eropa tersebut. Ia merupakan dalang dari dua gol Nigeria yang tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit ke-49 dan 75.

Kemenangan tersebut membuat Nigeria bertengger di posisi kedua dengan koleksi tiga poin. Tetapi, mereka belum sepenuhnya lolos di fase grup dan masih harus bertemu dengan tim kuat lainnya, Argentina, pada hari Rabu (27/6) mendatang.

Selain itu, laga antara Nigeria melawan Islandia ini juga mencatatkan beberapa statistik yang perlu untuk diketahui, sebagai bekal ilmu Piala Dunia Bolaneters. Dilansir dari BBC Sports, berikut di antaranya.

 

Baca Juga :

 

Statistik Nigeria vs Islandia

1. Pemain Nigeria, Francis Uzoho, menjadi kiper termuda kedua yang mampu membuat clean sheet di satu laga Piala Dunia (19 tahun, 237 hari). Eks pemain Korea Utara, Li Chan-myong, menjadi pemegang rekor berkat penampilannya kontra Italia di tahun 1966 (Saat itu ia berumur 19 tahun 198 hari).

2. Ini adalah kekalahan Islandia yang pertama dalam laga fase grup di turnamen besar. Dalam empat pertandingan sebelumnya, mereka mencatatkan tiga hasil imbang dan sekali kemenangan.

3. Semua kemenangan Nigeria (enam) di Piala Dunia berasal dari tim Eropa, dan mereka berhasil mencatatkan lima clean sheet dari enam kemenangan itu.

Baca Juga:   Dilatih Solskjaer, MU Diklaim Bakal Main Atraktif

 

Statistik Lanjutan

4. Ini adalah kemenangan pertama Nigeria dengan margin skor lebih dari satu gol di laga Piala Dunia sejak tahun 1994, di mana mereka mengalahkan Yunani dengan skor 2-0.

5. Islandia pertama kalinya gagal mencetak gol baik di Piala Dunia ataupun Piala Eropa, dengan total tujuh pertandingan (Lima di Piala Eropa dan dua di Piala Dunia).

 

 

(Sumber : BOLA.NET)