Nissan Siapkan Lawan Sepadan Buat Suzuki S Cross

REKANBOLA.COM – Belakangan Nissan terus berjuang mengatasi penjualan yang berkurang. Sedikit bernapas setelah Datsun membantu mereka meningkatkan angka penjualan. Walau begitu, angkanya belum sesuai yang diharapkan.

Kendati demikian bukan berarti Nissan diam berpangku tangan. Mereka sepertinya mulai menyadari salah satu faktor yang harus disalahkan adalah line up tua yang mereka miliki saat ini. Maka sejumlah jurus baru pun tengah digencarkan, di antaranya adalah menyiapkan produk-produk anyar.

Selain Livina edisi 2019, Nissan juga tengah mempersiapkan kelahiran Kicks di sejumlah negara. Salah satunya adalah India. Padahal Kicks telah lahir sejak 2016 lalu di Brasil. Demikian seperti dilansir Rushlane, Selasa, 26 Juni 2018.

Kicks sendiri adalah SUV keluarga menengah yang dijual secara global. Untuk menekan biaya agar harganya tetap terkendali, Nissan akan membuat Kicks dengan spesifikasi India, dengan platform Duster. Sedangkan dapur powertrain-nya akan berbagi dengan Renault Captur.

Untuk pasar India, pilihan mesin yang bakal digunakan adalah model bensin 1,5 liter yang dapat menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 142 Nm. Sementara varian diesel yakni 1,5 liter K9K yang dapat menyemburkan daya 110 PS dan torsi 240 Nm.

Setelah diluncurkan nanti, Kicks akan ditempatkan di atas Terrano dan akan bersaing dengan sejumlah kompetitor seperti Suzuki S Cross, Hyundai Creta.

Baca Juga:   Dua Pengendara Motor Tewas Tertimpa Truk di Bekasi