Notifikasi iPhone Mengganggu? Ini Cara Mengatasinya

Rekanbola – Sistem operasi baru yang akan diluncurkan Apple untuk iPhone dan iPad beberapa bulan mendatang akan membuat pengelolaan notifikasi dan pemberitahuan tidak terlalu mengganggu.

Artinya, Anda tidak akan terus-terusan diserbu pemberitahuan tentang surel baru atau pesan dari seseorang di Facebook, kecuali Anda benar-benar membutuhkan notifikasi itu.

Melansir dari CNBC International, perubahan itu akan dimasukkan ke dalam sistem operasi iOS 12 yang baru saja diumumkan Apple. Sistem operasi itu akan tersedia untuk iPhone dan iPad dalam beberapa bulan mendatang.

Berikut adalah perubahannya:

Ketimbang mendapatkan notifikasi untuk setiap pemberitahuan yang Anda terima, itu semua akan dikelompokkan jadi satu.

Jika Anda menekan grup itu, Anda bisa melihat satu per satu notifikasi dari aplikasi secara spesifik.

Jika Anda menggeser notifikasi itu ke kiri, Anda bisa menghapus, melihat atau mengelolanya.

Pengelolaan membuat Anda menetapkan aturan baru untuk aplikasi tertentu. Anda bisa memilih “sampaikan dengan diam” (deliver quietly) yang berarti pemberitahuan akan muncul di Pusat Notifikasi (Notification Center) tetapi Anda tidak akan melihatnya di layar pengunci, menerima suara ataupun tampilan ketika pemberitahuan masuk.

Anda juga bisa mematikan notifikasi dari setiap aplikasi secara keseluruhan. Sementara untuk sekarang, Anda perlu mengakses menu pengaturan dan mencari aplikasi spesifik untuk mengelola pemberitahuannya.

Ketika digabungkan, perubahan ini akan mempermudah pengurangan jumlah pemberitahuan yang Anda terima. Mengombinasikannya dengan fitur baru iOS 12 lainnya yaitu Screen Time juga akan mempermudah Anda mengurangi keseringan melihat layar ponsel.

 

 

(Sumber : cnbcindonesia.com)

Baca Juga:   Penjualan iPhone XS dan XS Max Belum Lampaui iPhone 6