Nottingham Selalu Hadirkan Kenangan Terindah buat Barty

Rekan Bola  Ashleigh Barty begitu bersemangat ketika menyambut laga final Nottinggham Terbuka 2018 melawan Johanna Konta, Minggu (17/6) malam. Hasilnya, unggulan teratas itu berhasil mengalahkan bintang tuan rumah Inggris itu dengan 6-3, 3-6, 6-4.

Pemain berkebangsaan Australi itu pun memenangkan gelar pertamanya musim ini di lapangan rumput Nottingham. Tahun lalu, Barty menyabet gelar tunggal pertama dalam kariernya di Malaysia Terbuka di Kuala Lumpur.

Baca juga : Pemain Andalan Tuan Rumah Temui Jalan Terjal di Langkah Pertama

“Adrenalin membuat Anda bersemangat, tetapi saya merasa seperti saya bermain dengan baik sepanjang minggu. Sudah membangun dan berkembang dan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi setiap pertandingan,” tutur Barty dikutip situs resmi WTA.

“Saya tahu bahwa Jo akan menjadi ujian terberat minggu ini, jadi saya sangat senang bahwa saya berhasil melewatinya dan itu adalah pertandingan yang berkualitas sangat tinggi. Dan itu adalah laga lapangan rumput yang sangat bagus juga, dalam arti bahwa itu sedikit dominan dalam servis,” tambahnya.

Menurutnya, Konta merupakan semifinalis Wimbledon dan finalis Birmingham tahun lalu, tentu jelas sangat menikmati lapangan rumput. “Saya pikir ini adalah ceri di puncak bagi saya untuk mencapai final dan mencapai akhir pekan,” katanya.

Bukan hanya kali ini, Barty juga memiliki kenangan yang indah di Nottingham. Enam tahun lalu, gadis berusia 22 tahun itu berhasil merebut gelar juara dalam turnamen ITF 50K di kota yang sama.

“Saya benar-benar menyukai kenangan itu dan selalu merasa sepertinya saya bermain bagus di sini. Untuk kembali dengan trofi, itu benar-benar menarik,” paparnya.

Baca Juga:   Dominic Thiem Kandas Di Tangan Dusan Lajovic

Sementara itu, Konta cukup kecewa gagal untuk menjadi petenis Inggris pertama yang menang di negeri sendiri sejak Sue Barker yang tampil sebagai juara di turnamen lapangan karpet Brighton pada 1981. Sedangkan petenis Inggris terakhir yang memenangkan gelar tunggal di turnamen rumput di rumah sendiri adalah Virginia Wade di Eastbourne pada 1975.

“Saya sedikit sedih bahwa saya tidak dapat lolos dengan kemenangan hari ini, tetapi saya mengambil banyak hal positif dari minggu ini secara umum,” ucap Konta mencoba menghibur diri.

 

 

(Sumber : sindonews)