Nyaris Bikin Liverpool Kalah, Van Dijk Janji Tak Akan Sembrono Lagi

Rekanbola – Bek Liverpool Virgil Van Dijk menegaskan ia tak akan bertindak sembrono lagi setelah membuat timnya nyaris kalah dari Manchester City.

Liverpool nyaris kalah saat menjamu City pada akhir pekan kemarin di Anfield. Sebab saat laga tinggal tersisa sekitar empat menit, Van Dijk melanggar Leroy Sane di dalam kotak penalti.

Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Untungnya, Riyad Mahrez gagal mengeksekusi penalti itu dengan sempurna.

Liverpool pun lolos dari kekalahan. Pertandingan itu berakhir imbang 0-0.

 

Bahagia

Hasil itu membuat Liverpool tetap tak terkalahkan di Premier League hingga pekan ke delapan. Selain itu mereka juga memperpanjang rekor tak kebobolan di kandang sendiri di ajang EPL sejak akhir Februari 2018 lalu.

Kegagalan penalti Mahrez itu pun membuat Van Dijk bahagia. Bek asal Belanda ini pun mengakui saat itu ia membuat keputusan yang sembrono.

“Saya pikir mempertahankan clean sheet setelah penalti di lima menit terakhir membuat saya orang yang sangat bahagia,” serunya seperti dilansir Sportsmole.

“Itu keputusan yang tidak pintar dari saya pribadi dan semoga itu tidak akan pernah terjadi lagi,” sambungnya.

“Delapan puluh lima menit, Anda jelas merasa sedikit lelah, dan saat itu berlalu dalam hitungan detik dan saya memutuskan untuk melakukan tekel, yang biasanya tidak saya lakukan,” kilahnya.

 

Tak Akan Terulang

Eks bek Southampton ini menegaskan aksi ceroboh seperti itu tak akan terulang lagi. Ia berjanji akan berusaha tampil lebih baik lagi ke depannya.

“Itu adalah keputusan yang saya buat dan semoga ini akan menjadi yang terakhir kalinya saya membuat keputusan pada saat itu,” tegasnya.

Baca Juga:   Harry Kane Kenang Sambutan Sadis Chiellini

“Kami bertujuan untuk meningkatkan performa kami di setiap pertandingan dan kami ingin memenangkan setiap pertandingan,” sambungnya.

“Setelah jeda internasional ada tiga pertandingan penting melawan Huddersfield, Red Star dan Cardiff jadi kami ingin siap untuk itu,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *