Olla Ramlan Diketahui Mangkir Dari Panggilan Polda Jatim Pada Kamis (3/1) Lalu.

Rekanbola – Olla Ramlan dihadirkan sebagai salah satu saksi pada kasus kosmetik ilegal yang kini sedang ditangani Polda Jatim. Akan tetapi, Olla terlihat tak memenuhipanggilan Polda Jatim yang seharusnya dijadwalkan pada Kamis (3/1) lalu tersebut.

Oleh karenanya, Olla akan kembali dipanggil untuk memberikan keterangan minggu depan. Seperti diketahui, Olla menjadi salah satu artis endorse produk kosmetik oplosan yang diproduksi tersangka KIL di Kediri.

“Panggilan seharusnya minggu ini. Tapi ternyata yang bersangkutan dengan kesibukan yang ada, Olla Ramlan melalui manajemennya menyampaikan tidak bisa hadir,” tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera pada Jumat (4/1). “Jadi minggu depan akan dilakukan pemanggilan oleh penyidik.”

Sebelumnya, Nella Kharisma dan Via Vallen juga telah diperiksa atas kasus yang sama pada Desember 2018 lalu. Apabila Olla telah selesai diperiksa, artis selanjutnya yang akan dihadirkan sebagai saksi ialah Nia Ramadhani.

“Belum terjadwal kalau Nia Ramadhani, nanti kita tanyakan kepada penyidik,” imbuh Barung Mangera. “Yang jelas Olla dulu nanti baru Nia.”

Kasus kosmetik ilegal ini begitu menyita perhatian karena pengguna produk dengan merek Derma Skin Care tersebut telah mencapai ratusan ribu orang. “Kosmetik ilegal ini digunakan oleh ratusan ribu orang. Para artis ini yang jadi endorse produknya kita panggil dan dimintai keterangan oleh penyidik,” tutup Barung Mangera.

Wadirreskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifuddin menambahkan bahwa pemanggilan Olla sebagai saksi akan dilakukan sebanyak tiga kali. Apabila Olla terus mangkir, maka penyidik akan melalukan penjemputan.

“Kami berikan tiga kali panggilan. Kemarin yang pertama. Minggu depan panggilan kedua. Sampai tiga kali,” kata Arman. “Kalau tetap tidak hadir makan akan dijemput penyidik. Untuk statusnya sebagai saksi.”

Baca Juga:   Gisella Anastasia Bagikan Pengalaman Syuting Program Ramadan

Sementara itu, artis lain yang juga menerima endorse berinisial MP, DK, dan DJB. Hingga saat ini, artis dengan inisial-inisial tersebut masih belum terungkap.