OnePlus 6 dengan Snapdragon 845 Dipastikan Meluncur Tahun Ini

REKANBOLA.com – Daftar smartphone yang bakal menggunakan Snapdragon 845. bertambah panting. OnePlus telah meastikan bakal merilis produk berbasis system-on-chip teranyar dari Qualcomm itu.

 Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Chief Executive OnePlus, Pete Lau, dalam sebuah wawancara. “Tentu ( OnePlus 6 akan dirilis dengan chip Snapdragon 845), tidak ada pilihan lain,” kata Lau singkat.
Dia tak menyebut nama ponsel tersebut secara spesifik sebagai “OnePlus 6”. Namun, dilihat dari skema penamaan OnePlus selama ini, kemungkinan besar sebutan itulah yang bakal dipilih untuk sang smartphone baru.
Lau mengatakan bahwa smartphone OnePlus berbasis Snapdragon 845 itu bakal diluncurkan pada kuartal kedua 2018, namun dia menolak merinci tanggal persisnya. Dari periode waktu tersebut, agaknya OnePlus 6 akan muncul paling lambat pada 30 Juni yang menjadi akhir kuartal kedua.
OnePlus 6 akan menyusul Galaxy S9 dari Samsung yang kemungkinan bakal menjadi smartphone berbasis Snapdragon 845 pertama di dunia ketika diluncurkan pada ajang MWC 2018 di Spanyol, Februari mendatang.
Selain itu, pendiri OnePlus sekaligus Global Director Carl Pei yang mendampingi Lau dalam wawancara turut mengungkapkan bahwa OnePlus 3 dan 3T akan mendapat fitur Face Unlock yang pertama dkali diperkenalkan pada OnePlus 5T.
“Tak ada alasan untuk menahan fitur yang bisa diimplementasikan dengan mudah,” ujar Pei, sebagaimana dirangkum REKANBOLA dari Cnet, Jumat (12/1/2018).
Sebelumnya, pada akhir Desember lalu sempat beredar bocoran daftar smartphone yang akan menggunakan Snapdragon 845 di tahun 2018.
Berita Menarik Lainnya :

Baca Juga:   Apple Mogok Bayar Royalti ke Qualcomm