Oppo Ungkap Prototipe Ponsel 5G Pertama, Ini Wujudnya

REKANBOLA – Penantian perangkat 5G tampaknya akan berakhir. Produsen ponsel Oppo dikabarkan telah mengungkap prototipe Find X dalam versi 5G.

Dilansir dari laman Economic Times, Kamis (13/12/2018), Oppo telah memamerkan ponsel andalannya dalam acara konferensi China Mobile Global Partner 2018 yang dilaksanakan di Guangzhou, China.

Oppo Find X yang baru ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 855 dan modem X50 5G yang mendukung koneksi 5G. “Kami yakin Oppo akan menjadi salah satu perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone 5G secara komersial pada 2019,” ucap Brian Shen, Oppo Global Vice President dan President of China Business.

Demi membangun perangkat 5G, Oppo mengatakan akan terus memperdalam kolaborasi dengan Qualcomm, produsen infrastruktur jaringan, penyedia layanan telekomunikasi, dan mitra lainnya.

Di China, Oppo bekerjasama dengan China Mobile untuk mempercepat komersialisasi perangkat 5G dan membangun ekosistem baru untuk industri 5G melalui 5G Device Forerunner Initiative.

Oppo juga mengatakan bahwa pihaknya tengah membicarakan perihal 5G ke penyedia layanan telekomunikasi di Eropa, Australia, dan pasar luar negeri lainnya untuk meluncurkan produk komersial 5G yang direncanakan tahun depan.

 

Baca Juga:   Facebook Juga Bagi Data Pengguna ke Vendor Smartphone Cina