OTT Lampung Tengah, KPK Amankan Uang Rp 1 Miliar

Rekanbola.com – Komisi Pemberantasan Korupsi mengamankan uang tunai Rp 1 miliar dari kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung Tengah. KPK menjelaskan diduga uang tersebut merupakan hadiah pemkab ke DPRD Lampung Tengah.

“Kami amankan sejumlah uang juga di Lampung. Ada sekitar Rp 1 miliar yang kami amankan,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah dalam konferensi pers di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018) dini hari.

Febri menjelaskan adanya indikasi penyuapan dari pemkab kepada DPRD setempat. Pemkab, ujarnya, memerlukan persetujuan dari DPRD. Febri menyampaikan uang Rp 1 miliar diduga merupakan hadiah dari pihak pemkab untuk DPRD Lampung Tengah.

“Indikasi ya terkait dengan adanya kebutuhan persetujuan dari DPRD. Jadi pihak pemkab meminta persetujuan kepada DPRD, kemudian dilakukanlah sejumlah upaya untuk pemberian hadiah atau janji tersebut,” terang Febri.

Dalam kegiatan OTT ini, KPK menjaring 14 orang. Mereka diamankan dari dua lokasi, yaitu Lampung dan Jakarta.

Sebanyak 14 orang yang diamankan terdiri atas berbagai unsur di pemerintahan, mulai anggota DPRD, pejabat pemkab, pegawai pemkab, dan seorang pihak swasta.

 

Baca Juga :

Hasil gambar untuk MInion logo

Facebook Comments