P4GN, Tim Gabungan Periksa Barang Bawaan Penumpang KM Aero Speed dari Malaysia

Rekanbola – Tim gabungan dari personel Satnarkoba Polres Tanjungbalai, Bea dan Cukai, Syahbandar dan POMAL, melaksanakan razia di terminal pelabuhan penumpang Teluk Nibung Kota Tanjungbalai, Rabu (12/12/2018) sekitar pukul 15.30 Wib.

Razia tersebut dilaksanakan dalam upaya pencegahan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai melalui Kasatnarkoba AKP Adi Haryono mengatakan, sasaran razia adalah para penumpang KM Aero Speed jurusan Malaysia-Indonesia. Barang bawaan dari 92 penumpang yang disimpan dalam pakaian, koper, tas, dompet, handphone, diperiksa saat melewati mesin X Ray.

“Personel Bea da Cukai melaksanakan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang-barang bawaannnya melalui X-Ray dan setiap yang dicurigai membawa narkotika dilakukan pemeriksaan ulang oleh Team Gabungan Bea Cukai, Sat Res Narkoba, Syahbandar, Pos KP3 dan POMAL,” jelas Adi Haryono, Kamis (13/12/2018).

Dalam razia tersebut, petugas tidak menemukan penumpang KM Aero Speed yang membawa narkoba ataupun barang-barang terlarang lainnya.

“Razia ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Tanjung Balai, Nomor: Sprin-Gas/272/XII/2018 tanggal 11 Desember 2018, tentang melaksanakan kegiatan Razia peredaran gelap narkotika di Terminal Pelabuhan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai,” pungkasnya.

Baca Juga:   Asik ‘Sedot’ Sabu di Pinggir Jalan, Tiga Orang Diciduk Polisi