Pacarnya Jadi Botak karena Kanker, Kisah Kesetiaan Mahasiswa Ini Viral

REKANBOLA – Cinta memang sejatinya tak memandang fisik dan selalu berada di sisi pasangan ketika yang dicintainya sakit. Seperti dilakukan oleh mahasiswa asal Filipina ini yang jadi viral karena tindakan manisnya untuk sang pacar yang sakit kanker.

Kesetiaan pria bernama Gab Sta Ana pada pacarnya, Maxine Blanco ini bikin hati banyak netizen meleleh. Gab pun mencuri atensi setelah berbagi foto-foto bersama Maxine di Facebook yang memperlihatkan bagaimana ia benar-benar mencintai kekasihnya.

Maxine kini tengah berjuang melawan kanker. Penampilannya pun tak seperti dahulu lagi karena kemotrapi yang dijalaninya membuat kepala Maxine menjadi botak. Meskipun secara fisik Maxine telah berubah, itu tak menyurutkan cinta Gab yang selalu setia mendampinginya.

Pada unggahan yang telah disukai 70 ribu lebih, mahasiswa Sto.Tomas ini mengungkapkan bagaimana perjalanan cintanya dengan sang kekasih dan bagaimana hubungan mereka diuji ketika Maxine didiagnosis dengan penyakit tersebut. Gab dan Maxine telah menjalin hubungan asmara selama enam tahun sejak keduanya duduk di bangku sekolah menengah pertama.

“Aku bertemu dengannya saat berada di kelas 8. Percaya padaku, ini adalah cinta pada pandangan pertama,” tulis Gab.

Banyak netizen merasa tersentuh atas pengorbanan cinta Gab yang tetap setia meski Maxine menderita penyakit. Beberapa dari mereka juga berharap bisa mendapatkan pasangan sebaik dan setulus Gab.

“Saya benar-benar terinspirasi oleh kisahmu. Lanjutkan menyebarkan cinta dan getaran yang positif. Semoga Tuhan selalu memberkatimu,” komentar netizen Rey Dela pada unggahan Gab yang telah dibagikan 97 ribu lebih itu

Gab yang berulang tahun pada Jumat (22/3) ini pun tentu sangat berharap kesembuhan untuk Maxine, yang akan berusia 20 tahun pada minggu depan.

Baca Juga:   Viral kisah penjual donat tunarungu di Salatiga, warganet terharu

“Harapan saya untuk ulang tahun saya dan ulang tahun Maxine adalah untuk umur yang panjang sehingga saya dapat menunjukkan cinta saya kepadanya lebih lama. Rasanya kisah kami harus berlanjut lebih lama,” kata Gab kepada Inquirer Libre.