Pagi Ini, Menhub Budi Lepas 50 Bus Mudik Gratis Tujuan 5 Kota di Pulau Jawa

REKANBOLA – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pagi ini melepas 2.500 pemudik ke beberapa daerah di Indonesia. Adapun 5 kota yang menjadi tujuan program mudik gratis ini ialah Solo, Boyolali, Semarang, Yogyakarta, dan juga Malang.

“Hari ini kita melepas 2.500 pemudik atau penumpang. Kami menyediakan sebanyak 50 bus kepada para pemudik khusus Natal dan Tahun Baru ini,” ucapnya dengan senang di Monas, Sabtu (22/12).

Menhub Budi menyebut bahwa untuk liburan kali ini didominasi pemudik tujuan Solo. “Yang paling banyak sekarang itu pulang ke Solo,” ujarnya.

Menhub Budi berterima kasih kepada Jasa Raharja yang telah bekerja sama dengan Kemenhub dalam program Pelepasan Mudik Gratis Natal dan Tahun Baru 2018 ini.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Jasa Raharja yang telah membantu program pelepasan mudik gratis. Semoga kita bisa tingkatkan ini ke depannya,” kata dia.

Terakhir, Menhub Budi menyarankan pengemudi bus atau pemudik agar dapat mengontrol kecepatan kendaraan mereka disaat melakukan perjalanan pulang kampung. Kecepatan disarankan agar di bawah 100Km/jam.

“Jadi saya ingatkan kecepatan jangan lebih dari 100Km/jam. Semoga ini bisa jadi kebahagiaan bagi para pemudik tahun ini,” tandasnya.

Baca Juga:   Menhub Budi setuju pajak angkutan barang gunakan kereta api dihilangkan