Parma Resmikan Transfer Matteo Darmian

REKANBOLA – Saga transfer Matteo Darmian resmi berakhir. Bek Manchester United itu resmi bergabung dengan klub Serie A, Parma.

Darmian pertama kali bergabung dengan Manchester United pada tahun 2015 silam. Ia dibeli dari Torino dengan mahar transfer sekitar 15 juta Euro.

Sempat menjadi andalan di era Louis van Gaal, Darmian mulai tersingkir di era Jose Mourinho. Ia kalah bersaing dengan Antonio Valencia dan saat ini ia tidak mampu menggeser Aaron Wan-Bissaka.

Darmian beberapa kali diberitakan akan pergi dari Manchester United. Di deadline day bursa transfer musim panas ini, Parma mengonfirmasi bahwa mereka berhasil mendapatkan jasa Darmian.

Pembelian Permanen

Menurut rilis resmi yang dikeluarkan Parma, mereka berhasil mendapatkan Darmian dengan status pembelian permanen di bursa transfer kali ini.

“Parma Calcio 1913 dengan senang hati mengumumkan kedatangnan Matteo Darmian dari Manchester United dengan kontrak permanen,”

“Sang pemain sudah menandatangani kontrak bersama Crociati hingga 30/06/2023 mendatang.”

Buktikan Diri

Matteo Darmian diyakini harus bekerja keras untuk bisa menjadi pemain yang diandalkan di lini pertahanan Parma.

Sang bek sudah lama tidak bermain. Ia sama sekali tidak terlibat di tiga pertandingan perdana Manchester United di musim panas ini.

Tidak hanya itu, ia juga tidak bermain di pra musim United. Oleh karenanya ia harus bekerja keras agar membuktikan diri ia layak membela Parma.

Stok Menipis

Kepergian Darmian ini membuat stok bek kanan Manchester United kian menipis.

Selain Aaron Wan-Bissaka, United memiliki Ashley Young dan Diogo Dalot yang bisa bermain di pos bek kanan.

Baca Juga:   Spalletti Yakin Icardi Takkan Tergoda Madrid