Pasang Alarm Mobil dengan Fitur GPS, Berapa Harganya ?

Rekanbola – Alarm menjadi salah satu sistem keamanan pada mobil untuk mencegah terjadinya kemalingan. Seiring perkembangannya, jenis alarm mobil kini semakin beragam.

Untuk sistem keamanan satu ini, harga rupanya menjadi hal yang cukup menentukan. Dengan merogoh kocek lebih dalam, pemilik mobil rupanya bisa mendapat alarm yang bisa dibilang canggih.

“Alarm itu ada harga ada barang. Kalau alarm yang di atas Rp 1 jutaan itu sudah ada fitur GPS, jadi bisa tracker mobil ada dimana,” kata Ali Mahrus pemilik toko Ali Aksesoris di pasar Automotive Duren Sawit, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Lebih lanjut, Ali mengatakan, alarm mobil dengan harga murah juga sebenarnya banyak. Hanya saja kualitas dan fiturnya tentu tidak bisa disamakan.

Alarm mobil dengan kisaran harga Rp 350 – Rp 700 ribu biasanya punya bunyi nyaring ketika mobil tersentuh. Pasalnya dia pakai semacam dua corong klakson sebagai sumber bunyi.

“Harga Rp 350 sebenarnya juga sudah punya sensitif getar yang bagus. Kadang ada suara petir aja dia sudah bunyi. Tapi jangan harap ada fitur GPS,” tegasnya.

Hanya saja untuk urusan keamanan, Ali menyarankan untuk tidak pilih yang biasa-biasa saja. Menurutnya, mobil kalau sudah hilang tentu tidak sebanding dengan harga alarm yang hanya ratusan ribu atau jutaan.

 

 

( Sumber : Suara.com )

Baca Juga:   Inikah Pelat Nomor Warna Putih yang Akan Dipakai di Indonesia?